Tetangga Berharap Mahfud MD Bisa Jadi Wakil Presiden

Rumah Mahfud di Jogja sepi sejak pagi

Sleman, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Bakal Calon Wakil Presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo, yaitu Mohammad Mahfud MD untuk Pilpres 2024 mendatang, di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023). Tetangga Mahfud MD di Sambilegi Lor, RT 1, RW 53, Maguwoharjo, Depok, menyambut baik penunjukkan Mahfud MD, dan berharap bisa terpilih.

"Sebagai warga ya ikut senang saja, karena cawapres akan meningkatkan (daerah) di sini dalam artian ikut terkenal atau apalah itu saja," kata salah satu tetangga Mahfud MD, Bazhari.

1. Aktif dalam kegiatan kampung

Tetangga Berharap Mahfud MD Bisa Jadi Wakil PresidenMenkopolhukam Mahfud MD di Halal Bi Halal MUI pada Kamis (17/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Bazhari menyebut Mahfud MD adalah sosok yang baik. Sebelum menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), kerap mengikuti kegiatan di desa.

"Kalau di kampung ya sebetulnya baik, tapi karena memang waktunya ya. Pak Mahfud kan sibuk terus, mungkin karena waktunya yang terbatas, jarang bisa (ikut kegiatan)," ujar Bazhari.

2. Berharap Ganjar dan Mahfud MD bisa terpilih

Tetangga Berharap Mahfud MD Bisa Jadi Wakil PresidenGanjar Pranowo dan Mahfud MD hadir dalam undangan ngunduh mantu putra ketiga KH. M Mustofa Aqil Siroj di Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon (IDN Times/Istimewa)

Tetangga yang rumahnya berada di sebelah rumah Mahfud MD itu juga menginginkan Mahfud MD dan Ganjar bisa terpilih. Dengan begitu nama Sambilegi Lor juga bisa terangkat.

"Ya berharap (terpilih). Otomatis kalau ada yang wakil presiden atau presiden (dari daerah ini) meningkatkan daerah sini ikut terkenal," harap Bazhari.

 

Baca Juga: Keluarga Madura Yogyakarta Siap Dukung Mahfud MD Dampingi Ganjar

3. Rumah Mahfud di Jogja sepi

Tetangga Berharap Mahfud MD Bisa Jadi Wakil PresidenRumah Mahfud MD di Sambilegi, maguwoharjo, Depok Sleman (IDNTimes/ HerlambangJati)

Dari pantauan IDN Times di depan rumah Mahfud MD, dari pagi hingga siang ini tampak sepi. Hanya terdapat satu penjaga di luar rumah Mahfud MD yang berjaga.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Bacawapres Ganjar, Rumah Mahfud MD Sepi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya