Keluarga Madura Yogyakarta Siap Dukung Mahfud MD Dampingi Ganjar

Mahfud disebut sebagai pemimpin berintegritas

Yogyakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Bakal Calon Wakil Presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo, yaitu Mohammad Mahfud MD untuk Pilpres 2024 mendatang, di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023). Keluarga Madura Yogyakarta menyambut baik dan akan melakukan deklarasi dukungan kepada Mahfud MD.

"Kita mau deklarasi untuk kita internal keluarga Madura di Jogja. Nanti ada aliansi dari DIY untuk deklarasi juga jam 15.00 WIB," ujar Ketua Umum Keluarga Madura Yogyakarta, Jugil Adiningrat.

1. Keluarga Madura Yogyakarta beri dukungan pada Mahfud

Keluarga Madura Yogyakarta Siap Dukung Mahfud MD Dampingi GanjarPasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi diumumkan pada Rabu (18/10/2023). (youtube.com/PDI Perjuangan)

Jugil menyebut keluarga Madura di Jogja sangat mendukung terkait dicalonkannya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan itu mendampingi Ganjar dalam kontestasi di Pilpres 2024 mendatang.

"Kita sangat mendukung banget terkait persoalan ini. Dan kita rasa dukungan itu akan menjadi energi untuk Ganjar Mahfud untuk menuju ke RI 1 dan RI 2," ujar Jugil.

2. Konsolidasi lanjutan untuk mendukung Mahfud MD

Keluarga Madura Yogyakarta Siap Dukung Mahfud MD Dampingi GanjarPasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi diumumkan pada Rabu (18/10/2023). (youtube.com/PDI Perjuangan)

Jugil mengatakan akan ada konsolidasi lanjutan untuk memberi dukungan kepada Mahfud MD. Dimungkinkan juga akan digelar syukuran atas penetapan Mahfud MD sebagai Bakal Calon Wakil Presiden.

"Kemungkinan iya (syukuran), yang paling penting adalah kawal. Kita juga akan deklarasi dan kita akan konsolidasi diri terhadap semua elemen keluarga Madura dan masyarakat nusantara secara umum," kata Jugil.

Baca Juga: Mahfud MD Resmi Ditunjuk Megawati dan Koalisi Jadi Cawapres Ganjar

3. Dinilai pemimpin yang berani dan berintegritas

Keluarga Madura Yogyakarta Siap Dukung Mahfud MD Dampingi GanjarMahfud MD bicara usai diumumkan sebagai Cawapres dari Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Jugil mengungkapkan bahwa masyarakat butuh pemimpin yang berani. Pemimpin yang punya integritas dan kapabilitas.

"Kita butuh pemimpin yang berani, yang punya integritas dan kapabilitas untuk memperjuangkan kepentingan-kepentingan kolektif, kepentingan masyarakat secara umum," ujar Jugil.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Bacawapres Ganjar, Rumah Mahfud MD Sepi

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya