Jokowi Santap Sayur Lodeh dan Telur Krispi di Kopi Klotok

Tidak ada permintaan khusus

Sleman, IDN Times - Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo menikmati akhir pekan bersama keluarga di Kopi Klotok di Jalan Kaliurang KM 16, Pakembinangun, Pakem, Sleman, pada Sabtu (3/6/2023). Jokowi memilih menu sayur lodeh, telur krispi dan tempe garit sebagai santapannya.

Jokowi pun meninggalkan pesan baik pada masakan khas desa itu. "Enaaak sekali, lodehnya, telor krispinya, tempe garitnya," tulis Jokowi dalam sebuah kanvas.

1. Pilih lodeh, telur krispi dan tempe

Jokowi Santap Sayur Lodeh dan Telur Krispi di Kopi KlotokPresiden RI, Joko Widodo saat mengunjungi Kopi Klotok di Jalan Kaliurang Nomor Km.16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sabtu (3/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Kunjungan Jokowi di Kopi Klotok bersama dengan Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Kunjungannya ke Kopi Klotok juga terbilang mendadak. Jokowi datang sekitar pukul 9.30 WIB, dirinya juga sempat berinteraksi dengan pengunjung.

"Pak Jokowi rawuhnya (datangnya) mendadak, kita tidak persiapan khusus apapun, satu jam sebelum beliau datang saja. Dahar (makan) lodeh apa adanya, tempe, telur krispi. Bu Iriana sami (sama). Mas Kaesang lodeh terong. Sama istrinya juga (Erina)," ujar Manager Kopi Klotok, Prita.

2. Tidak ada permintaan khusus

Jokowi Santap Sayur Lodeh dan Telur Krispi di Kopi KlotokPresiden RI, Joko Widodo saat mengunjungi Kopi Klotok di Jalan Kaliurang Nomor Km.16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sabtu (3/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Prita menyebut tidak ada permintaan khusus dari Jokowi. Dikatakannya hanya pengamanan kepala negara sesuai standar saja. Menurutnya, Jokowi sosok yang sederhana dan bisa membaur dengan masyarakat.

"Pak Jokowi juga mendekat ke masyarakat, tidak disterilkan. Buat saya luar biasa, beliau bukan yang takut terjadi kenapa-kenapa. Beliau datang interaksi dengan masyarakat, terus tadi makan sebentar sekitar 30 menit, kemudian interaksi lagi. Ya biasa bagi-bagi kaos, buku," ujar Prita.

Baca Juga: Sarapan di Kopi Klotok Sleman, Jokowi Disambut Meriah Pengunjung

3. Megawati hingga SBY juga pernah ke Kopi Klotok

Jokowi Santap Sayur Lodeh dan Telur Krispi di Kopi KlotokSuasana Kopi Klotok di Jalan Kaliurang Nomor Km.16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sabtu (3/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 2015 ini, sebenarnya bukan kali pertama di kunjungi oleh sosok Presiden. Sebelumnya Presiden RI ke-5, Megawati, kemudian Presiden RI ke-6 Susilo Bambang juga pernah berkunjung ke Kopi Klotok. Meski begitu, Prita mengaku sangat senang Presiden Jokowi bisa datang ke Kopi Klotok.

"Excited tetap, akhirnya bapakku (Jokowi) ke sini. Selama ini baru putra-putranya, Mas Kaesang beberapa kali kesini, Mas Bobby juga. Alhamdulillah," ujar Prita.

Baca Juga: Santap Bakmi di Warung Pele Jogja, Jokowi Pesan 100 Porsi 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya