Sarapan di Kopi Klotok Sleman, Jokowi Disambut Meriah Pengunjung

Jokowi bagi-bagi kaos dan buku tulis

Sleman, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menikmati sarapan di Kopi Klotok yang terletak di Jalan Kaliurang KM 16, Pakembinangun, Pakem, Sleman, pada Sabtu (3/6/2023). Pada kesempatan ini Jokowi juga menyapa dan membagikan buku tulis serta kaos kepada pengunjung.

Jokowi tiba di Kopi Klotok sekitar pukul 9.30 WIB. Jokowi juga datang bersama Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono pada kesempatan itu. Jokowi dan rombongan meninggalkan Kopi Klotok sekitar pukul 10.50 WIB.

1. Pengunjung antusias sambut Jokowi

Sarapan di Kopi Klotok Sleman, Jokowi Disambut Meriah PengunjungPresiden RI, Joko Widodo saat mengunjungi Kopi Klotok di Jalan Kaliurang Nomor Km.16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sabtu (3/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Selepas menyantap sajian di Kopi Klotok, Jokowi sudah disambut warga sekitar dan wisatawan yang datang. Ada yang tahu rencana kedatangan Jokowi, namun tidak sedikit pula yang baru tahu setelah melihat pengamanan sekitar di Kopi Klotok.

Warga yang menyambut Jokowi keluar dari Kopi Klotok meneriakkan nama Jokowi. "Pak Jokowi, Pak Jokowi," ujar salah satu pengunjung yang datang. 

Pengunjung lainnya juga bersautan menyapa. "Saya nyoblos Pak Jokowi dua kali," teriak pengunjung lainnya.

2. Mengobati kekecewaan warga

Sarapan di Kopi Klotok Sleman, Jokowi Disambut Meriah PengunjungIriana Jokowi saat membagikan buku di Kopi Klotok di Jalan Kaliurang Nomor Km.16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sabtu (3/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Salah satu warga sekitar yang ikut datang bersama anaknya, Nurvindah, merasa senang bisa bertemu langsung dengan orang nomor 1 di Indonesia itu. Kedatangan Jokowi di Kopi Klotok mengobati kekecewaannya, karena sebelumnya Jokowi batal datang ke Mina Padi, Samberembe, Candibangun, Pakem.

"Senang sekali, baru pertama tatap muka, kayak ngimpi. Senang pokoknya, karena kemarin katanya mau ke Mina Padi gak jadi. Tadi dapat buku sama kaos juga," ujar Nurvindah.

Baca Juga: Santap Bakmi di Warung Pele Jogja, Jokowi Pesan 100 Porsi 

3. Senang bisa berfoto dengan ibu negara

Sarapan di Kopi Klotok Sleman, Jokowi Disambut Meriah PengunjungPengunjung yang mendapat buku dan kaos dari Jokowi di Kopi Klotok di Jalan Kaliurang Nomor Km.16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sabtu (3/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Pengunjung yang datang dari Tulungagung, Jawa Timur, Nanik, juga merasa senang dapat bertemu dengan Jokowi. Menurutnya ini kali pertama bertemu dengan Jokowi.

"Gak tahu awalnya kalau ke sini Pak Jokowi. Senang dapat buku, kaos. Anak sempet nangis juga karena gak bisa foto sama Pak Jokowi, tapi tadi bisa foto sama bu Iriana," ujar Nanik.

Baca Juga: Ribuan Warga Melihat Jokowi Resmikan Jembatan Kretek 2 Bantul 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya