Ruth B Batal Tampil di PJF 2023, Panitia Tak Hadirkan Artis Pengganti 

Durasi penampil lain akan diperpanjang

Yogyakarta, IDN Times - Rajawali Indonesia sebagai penyelenggara Prambanan Jazz Festival (PJF) memastikan musisi Ruth Berhe atau akrab disapa Ruth B batal tampil di PJF 2023, Sabtu (8/7/2023) mendatang. Rajawali Indonesia juga tidak akan menghadirkan artis pengganti musisi asal Kanada itu.

Batalnya penyanyi Hip Hop tampil di PJF 2023, memang menimbulkan kekecewaan. Di akun instagram Prambanan Jazz Festival, sejumlah warganet menyayangkan batalnya penyanyi Dandelions.

1. Tidak ada musisi pengganti

Ruth B Batal Tampil di PJF 2023, Panitia Tak Hadirkan Artis Pengganti Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menyebut tidak ada musisi pengganti Ruth B dikarenakan waktu yang cukup mepet saat kabar pembatalan diterima. Anas menyebut kabar batalnya Ruth B sekitar H-10 penyelenggaraan PJF 2023.

"Gak ada pengganti. Kita gak mungkin cari artist pengganti, dalam waktu dekat dan secepat itu. Cancel itu H-10 kalau gak salah. Ya itu memang mengejutkan," ujar Anas, seusai konferensi pers di Prambanan Jazz Cafe, Kamis (6/7/2023).

2. Durasi penampil lain akan diperpanjang

Ruth B Batal Tampil di PJF 2023, Panitia Tak Hadirkan Artis Pengganti instagram.com/itsruthb

Anas menjelaskan alasan batalnya Ruth B menyangkut masalah penerbangan. "Sebenarnya soal reroute soal flight, gak ketemu. Makannya agak susah kan, soalnya mereka hanya one off di sini, gak ke beberapa negara," ujar Anas.

Meski tidak ada musisi pengganti, para penampil yang akan menghibur penonton di hari Sabtu (8/7/2023) akan tampil lebih lama. "Durasi main artis lain lebih panjang," ujar Anas.

Baca Juga: Prambanan Jazz Festival 2023 Digelar Awal Juli, Ini Harga Tiketnya 

3. Musisi yang akan tampil pada Sabtu 8 Juni 2023

Ruth B Batal Tampil di PJF 2023, Panitia Tak Hadirkan Artis Pengganti MALIQ & D’Essentials (dok. IDN Times)

Adapun musisi yang akan tampil pada Sabtu (8/7/2023) di antaranya Scott Bradlee's Postmodern Jukebox, Reza Artamevia, Kahitna, Arsy Widianto feat Tiara Andini. Selain itu Hivi!, Maliq & D'Essentials, Ardhito Pramono, Tropico Rasta.

"Pasti kecewa, dalam artian gak bisa menghadirkan dia (Ruth B), tapi it's okey semuanya sangat dinamis, gak perlu terlalu kecewa, seperti biasa saja," ungkap Anas.

Baca Juga: Mulai Besok, Belasan Musisi Internasional Tampil di Prambanan Jazz

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya