Prambanan Jazz Festival 2023 Digelar Awal Juli, Ini Harga Tiketnya 

Kelompok Bond akan manggung di Prambanan Jazz 

Sleman, IDN Times - Gelaran Prambanan Jazz Festival (PJF) 2023 akan digelar mulai awal hingga pertengahan bulan Juli 2023. Sebanyak sembilan musisi luar negeri, dan puluhan musisi nasional akan mangung mulai tanggal 7, 8, 9, 14, 15 dan 16 Juli 2023.

1. Daftar musisi dari dalam dan luar negeri

Prambanan Jazz Festival 2023 Digelar Awal Juli, Ini Harga Tiketnya Jumpa pers Prambanan Jazz Festival, di Prambanan Jazz Cafe, Rabu (21/12/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Pendiri Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi membocorkan nama-nama musisi luar negeri yang akan tampil di antaranya, Gipsy Kings by Andre Reyes, Lucky Chop, Scott Bradlee akan tampil bersama Postmodern Jukebox. Masih ada musisi internasional lainnya yang dihadirkan, yaitu Bond.

"Ada Tunde Baiyewu, vokalis dari Lighthouse Family akan mewarnai panggung Prambanan Jazz Festival," kata Anas di Prambanan Jazz Cafe, Rabu (21/12/2022).

Sementara untuk musisi nasional dan line up sementara yang akan tampil di hari pertama antara lain, Kahitna, Nadin Amizah, Pusakata, Hivi. Hari kedua ada Kahitna, Maliq & D’essential, Arsi Widianto, Ardhito Promono, Bilal Indrajaya. Hari ketiga, Kahitna, Dewa 19, Java Jive, Yura Yunita.

"Hari keempat, di antaranya ada Andien, D’Masive Jazz Project, TBA ft.UN1TY, Chandra Darusman, dll. Hari kelima, Maliq & D’essential, Krakatau x Barry Likumahua, Ahmad Dhani Electrical Band, Yovie & Nuno, Shaggydog. Hari keenam, Dewa 19, Padi Reborn, The Groove, Pamungkas, THE GENTLEMEN yang beranggotakan Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Tony Wenas ft. Profesor Adi Utari," papar Anas. 

2. Informasi harga tiket

Prambanan Jazz Festival 2023 Digelar Awal Juli, Ini Harga Tiketnya Jumpa pers Prambanan Jazz Festival, di Prambanan Jazz Cafe, Rabu (21/12/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Anas menuturkan tiket telah resmi dirilis mulai 7 Desember 2022, untuk program Early Bird dengan harga Rp500 ribu. Tiket bisa dibeli di channel penjualan tiket shermorpeus hingga 25 Desember 2022. Early bird ini akan berbentuk smart ticket, yang sudah tedaftar di jaringan web 3. Pemegang NFT kategori khusus dapat fasilitas tertinggi di Prambanan Jazz Festival atau setara JAZZMINE. 

Selain itu tiket Prambanan Jazz Festival #92023 bisa didapatkan di channel www.tiketapasaja.com dengan harga presale 1 Rp750 ribu, Presale 2 Rp1 juta, regular Rp1.250.000, (exclude tax & admin fee). “Penjualan tiket ini akan kita rilis awal tahun 2023,” ujar Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja.

Sementara penjualan tiket di lokasi acara dengan harga Rp2 juta bila persediaan masih ada. Seluruh program tiket Prambanan Jazz Festival #92023 ini adalah kategori festival (berdiri) dan setiap tiket yang dibeli sudah termasuk tiket masuk kawasan Candi Prambanan. Semua harga tiket belum termasuk pajak dan biaya admin. 

Bagi pemburu merchandise, akan disediakan bundling tiket dengan official merchandise Prambanan Jazz Festival  #92023 edisi terbatas. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan Murah di Dekat Candi Prambanan

Baca Juga: Pepino Boneka Kayu, Daya Tarik Baru di Prambanan

3. Program JAZZMINE dan diskon 5 persen

Prambanan Jazz Festival 2023 Digelar Awal Juli, Ini Harga Tiketnya Jumpa pers Prambanan Jazz Festival, di Prambanan Jazz Cafe, Rabu (21/12/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Merespon minat PJF Lovers untuk mendapatkan kenyamanan dalam menyaksikan Prambanan Jazz Festival 2023, ada program spesial yaitu JAZZMINE dengan harga tiket Rp1.900.000,- (include tax & admin fee). JAZZMINE adalah kategori tiket VIP dengan beberapa benefit, di antaranya Valet Parking, layanan parkir eksklusif di area parkir Ramayana Resto, sehingga pengunjung tidak perlu repot mencari parkir. Shuttle Parking, dari area valet parking, PJF Lovers akan diantar dan dijemput menggunakan shuttle menuju ke area festival.

Pemilik tiket JAZZMINE akan mendapatakan goodie bag berisi produk Margaria Batik  atau Batik Enom, T-Shirt Jazzmine, tote bag, lanyard, dan PJF starter kit. Penonton yang memiliki tiket Jazzmine akan mendapatkan dua akses untuk menonton PJF 2023, di area festival bagian paling depan dengan pintu khusus, dan di area tribun dengan fasilitas kursi, tapi tanpa number seat. Harga tersebut sudah termasuk gratis ongkos kirim produk ke alamat PJF Lovers yang membeli dalam periode ini.

Kategori JAZZMINE adalah kategori pilihan yang paling tepat untuk mendapatkan segala kemudahan dan kenyamanan untuk menyaksikan idola PJF Lovers dari jarak dekat dengan pengalaman terbaik. 

Baca Juga: 10 Restoran Dekat Candi Prambanan, Didominasi Masakan Jawa

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya