Mulai Besok, Belasan Musisi Internasional Tampil di Prambanan Jazz

Keindahan Prambanan dan masterpice musik akan dipadukan

Sleman, IDN Times - Prambanan Jazz Festival (PJF) 2023 bakal hadir mulai besok Jumat (7/7/2023) di Candi Prambanan. Gelaran acara dimulai dalam dua rangkaian, yaitu Jumat (7/7/2023) - Minggu (9/7/2023) dan Jumat (14/7/2023) - Minggu (16/7/2023). Belasan musisi internasional akan turut memeriahkan PJF #9 tahun ini.

Total sebanyak 12 artis internasional akan menghibur penonton. Di antaranya Gipsy Kings by Andre Reyes, Seafret, Lucky Chops, Scott Bradlee's Postmodern Jukebox, Lukas Graham, Eric Bennet, Faouzia, Vertical Horizon, Bond, Conor Maynard, Tunde (Voice of Lighthouse Family), dan Gemini.

1. Bakal hadirkan the magical experience

Mulai Besok, Belasan Musisi Internasional Tampil di Prambanan JazzFounder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Musisi yang dihadirkan tahun ini juga jauh lebih banyak dari masa sebelum pandemik Covid-19. Diketahui sebelumnya sekitar 5 artis internasional memeriahkan panggung PJF. Sementara saat pandemi, karena sejumlah regulasi, tidak ada artis internasional yang didatangkan.

Selain digelar dengan waktu yang lebih lama, Founder Rajawali Indonesia dan PJF, Anas Syahrul Alimi juga menyebut keindahan Candi Prambanan dan masterpice musik akan dipadukan. "Kami menghadirkan the magical experience," ungkap Anas, di Prambanan Jazz Cafe, Kamis (6/7/2023).

2. Sederet musisi tanah air akan memeriahkan PJF

Mulai Besok, Belasan Musisi Internasional Tampil di Prambanan JazzJumpa pers Prambanan Jazz. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja mengungkapkan tidak ada kesulitan untuk medatangkan musisi dari luar negeri ini. Disebutnya hanya perlu penyesuaian waktu komunikasi saja, karena perbedaan waktu. "Mereka biasa aktif berkomunikasi di atas jam 20.00 WIB. Tidak ada kendala, bahkan ada yang belum selesai pembayaran, mereka mau," ungkapnya.

Tidak hanya para musisi dari luar negeri, sederet musisi tanah air juga akan memeriahkan PJF tahun ini, antara lain Kahitna, Dewa 19 Feat Ari Lasso, Ello & Virzha, Tulus, Rhoma Irama dan Soneta Group berkolaborasi Trio Lestari, serta sederet musisi tanah air lainnya.

Baca Juga: 10 Agenda Wisata Jogja Juli 2023, Stand Up Comedy sampai Konser

3. Musisi senang bisa tampil di PJF

Mulai Besok, Belasan Musisi Internasional Tampil di Prambanan JazzMusisi Bilal Indrajaya (instagram/bilalindrajaya)

Salah satu musisi dari Indonesia yang akan tampil, Bilal Indrajaya mengungkapkan senang bisa tampil di PJF. Ia menyebut akan menghadirkan sesuatu yang baru untuk menghibur penonton di PJF tahun ini.

"Ada rencana akan membawakan lagu-lagu baru besok. Memang timingnya pas," ujar Bilal.

Baca Juga: Sejarah Candi Prambanan: Peninggalan Hindu dan Kisah Roro Jonggrang

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya