Pertamina Patra Niaga Dorong Pengguna Pilih BBM Ramah Lingkungan

Apresiasi pelanggan yang menggunakan produk ramah lingkungan

Yogyakarta, IDN Times - Pertamina Patra Niaga mendorong para pelanggan menggunakan produk BBM yang lebih ramah lingkungan, yaitu jenis Pertamax.

Pertamax memiliki angka oktan minimal 92, yang membuat pembakaran lebih sempurna dan tidak meninggalkan residu. Pertamax juga memiliki kelebihan lainnya berkat formula PERTATEC (Pertamina Technology). Formula zat aditifnya memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin sehingga menjadi lebih awet, dan bebas karat. 

1. Dukung penggunaan energi ramah lingkungan

Pertamina Patra Niaga Dorong Pengguna Pilih BBM Ramah LingkunganDirektur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra (kanan), di SPBU 41.552.02 Tegalrejo, Yogyakarta, Senin (4/9/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Pertamina yang memiliki program Langit Biru, mendorong pengguna BBM untuk ramah lingkungan serta mendukung program pemerintah mengejar target Net Zero Emmision (NZE) 2060.

"Edukasi perlu waktu, harus disampaikan ke masyarakat (menggunakan BBM) ramah lingkungan untuk menjaga lingkungan tetap sehat. Pertamina turut mendukung program ini, kerja sama berbagai pihak," ujar Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, di SPBU 41.552.02 Tegalrejo, Yogyakarta, Senin (4/9/2023).

2. Apresiasi pelanggan yang menggunakan produk ramah lingkungan

Pertamina Patra Niaga Dorong Pengguna Pilih BBM Ramah LingkunganApresiasi kepada pelanggan Pertamax di SPBU 41.552.02 Tegalrejo, Yogyakarta, Senin (4/9/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Pada kesempatan Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Patra Niaga memberikan e-voucher Bahan Bakar Khusus (BBK) bagi konsumen yang menggunakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan serta bertransaksi secara cashless menggunakan aplikasi MyPertamina. 

“Hari ini kami memberikan apresiasi kepada pelanggan secara serentak di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia yang telah setia selalu menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan serta bertransaksi secara cashless dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Terima kasih masyarakat Yogyakarta sudah menjadikan produk berkualitas dan ramah lingkungan kami sebagai kebutuhan dan bertransaksi cashless sebagai gaya hidup,” ujar Mars Ega.

Selain itu juga diberikan suvenir yang merupakan produk ramah lingkungan, salah satunya kerajinan tangan berupa kalung dari mitra binaan Pertamina Regional JBT.

"Pertamina mendukung produk ramah lingkungan seperti kerajinan tangan yang dibuat oleh mitra binaan Batik Jinggar, Yogyakarta. Kerajinan tangan ini memanfaatkan kain perca dari sisa proses menjahit baju batik yang diolah menjadi produk seperti kalung, gelang, gantungan kunci, dan lain sebagainya,” kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah, Aji Anom Purwasakti.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, Pegawai KAI Jadi Porter Bantu Penumpang

3. Pengguna rasakan manfaat Pertamax

Pertamina Patra Niaga Dorong Pengguna Pilih BBM Ramah LingkunganSalah seorang warga membeli Pertamax di SPBU 41.552.02 Tegalrejo, Yogyakarta, Senin (4/9/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Salah satu pelanggan, Laurensius Kenan juga mendapat apresiasi di hari pelanggan. Kenan mengaku setiap mengisi bahan bakar untuk kendaraannya selalu menggunakan BBM jenis Pertamax. "Saya gak begitu tahu soal mesin, tapi yang pasti enak saja kalau menggunakan Pertamax," ucap Kenan.

Risky, pengendara motor yang diberikan apresiasi di SPBU Tegalrejo juga mengatakan dirinya telah lama menggunakan Pertamax dan merasakan manfaatnya. “Hemat, mesin tidak panas. Seminggu sekali isi bensin masih sisa,” tutur Risky.

Baca Juga: KAWS: HOLIDAY Dongkrak Kunjungan Wisatawan Muda di Candi Prambanan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya