Pengusaha Plafon Sleman Wakili Indonesia Forum B20 di India

Ketua HIPMI Sleman Adit Setiawan jadi salah satu wakil

Sleman, IDN Times - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Sleman, Adit Setiawan menjadi satu di antara perwakilan Indonesia dalam Forum B20 di New Delhi, India, pada 27 Agustus 2023. B20 merupakan bagian dari G20 menjadi forum yang strategis dalam perkembangan bisnis.

Forum B20 bertujuan untuk membahas isu ekonomi global. "Acara ini juga sebagai upaya mencari solusi bersama, dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan," ujar Adit, Senin (28/8/2023).

1. Sosok Adit Setiawan pengusaha plafon

Pengusaha Plafon Sleman Wakili Indonesia Forum B20 di IndiaKetua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Sleman, Adit Setiawan

Adit merupakan seorang pengusaha muda yang bergerak pada produksi plafon PVC. Ia pemilik PT. Indonesia Plafon Semesta yang memiliki dua pabrik, yang berhasil menciptakan merek terkenal dalam industri tersebut yaitu Indofon.

 

2. Dampak yang luar biasa dari forum B20

Pengusaha Plafon Sleman Wakili Indonesia Forum B20 di IndiaKetua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Sleman, Adit Setiawan (kiri). (Dok. Istimewa)

Adit mengaku dirinya merasa senang bisa bergabung dalam forum strategis yang memiliki dampak besar terhadap arah perkembangan ekonomi global. Ia bersyukur bisa menimba ilmu bisnis dari para CEO dunia.

"Pertemuan B20 yang dihadiri para CEO dunia ini memberikan impact yang luar biasa. Tidak hanya dari ilmu bisnis, tetapi ilmu leadership. Saya banyak menimba ilmu di forum ini," ujar pria berusia 34 tahun itu.

Baca Juga: Bikin Polusi, DLH Sleman Ingatkan Warga agar Tak Bakar Sampah

3. Sejumlah tokoh besar ikut terlibat

Pengusaha Plafon Sleman Wakili Indonesia Forum B20 di IndiaLogo G20 dan B20 India. (Dok. Istimewa)

Adit mengharapkan hasil yang diperoleh dari forum dunia bisa diaplikasikan, sehingga mengembangkan bisnisnya, dan memberi dampak luas.

Diketahui B20 juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Menteri Keuangan India, Menteri Industri dan Perdagangan India, serta Perdana Menteri India, Shri Narendra Modi. Di dalam forum ini, para pemimpin bisnis dan perusahaan ternama seperti CEO Tata Motors, CEO Mastercard, dan CEO Microsoft ikut memberikan pandangan mereka terkait perkembangan kondisi ekonomi global dan peluang bisnis.

Baca Juga: Cegah Kejahatan Jalanan, Anak harus Pulang Jam 22.00 WIB   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya