Pemda DIY Membutuhkan 110 Tenaga Teknis, Yuk Daftar!

Pendaftaran seleksi 20 September - 9 Oktober 2023

Yogyakarta, IDN Times - Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) tidak hanya membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan dan guru. Pemda DIY juga membuka formasi untuk tenaga teknis di lingkup Pemda DIY.

"Tenaga teknis kami mengajukan 114 kemarin, formasinya diberikan 110," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, Amin Purwani, di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (22/9/2023).

1. Sejumlah posisi yang dibutuhkan

Pemda DIY Membutuhkan 110 Tenaga Teknis, Yuk Daftar!Ilustrasi seleksi PPPK (IDN Times/Musthofa Aldo)

Berdasarkan pengumuman Nomor: 810/7502  posisi yang dibuka di antaranya Ahli Pertama Analis Hukum, Ahli Pertama Analis Kebencanaan, Ahli Pertama Analis Kebijakan, Ahli Pertama Pamong Budaya, dan Ahli Pertama Pekerja Sosial.

Selain itu juga dibutuhkan Ahli Pertama Penata Kelola Bangunan Gedung dan Kawasan Permukiman, Ahli Pertama Penata Penanggulangan Becana. Lalu Ahli Penata Ruang, Ahli Pertama Pengelola Kesehatan Ikan, dan beberapa posisi lainnya yang bisa diakses di bkd.jogjaprov.go.id.

2. Tata cara pendaftaran

Pemda DIY Membutuhkan 110 Tenaga Teknis, Yuk Daftar!Ilustrasi seleksi PPPK (IDN Times/Musthofa Aldo)

Tata cara pendaftaran Akun, pelamar mengakses Portal SSCASN di https://daftar-sscasn.bkn.go.id; klik buat akun; klik Allow untuk mengizinkan penggunaan kamera; pengecekan identitas; melengkapi data; pengecekan ulang data; pendaftaran Selesai; cetak kartu informasi akun. Kedua, pengisian biodata.

Ketiga, pemilihan jenis formasi. Keempat, mendaftar formasi. Kelima, unggah dokumen, keenam resume, dan terakhir cetak Kartu Pendaftaran CASN.

Baca Juga: 826 Lowongan PPPK Guru DIY Mulai Dibuka, Ini Syaratnya 

Baca Juga: Pemda DIY Buka 106 Formasi PPPK Tenaga Kesehatan, Simak Cara Daftarnya

3. Tanggal penting pendaftaran

Pemda DIY Membutuhkan 110 Tenaga Teknis, Yuk Daftar!ilustrasi kalender (pixabay.com/tigerlily713)

Berdasarkan Pengumuman nomor: 810/7501 jadwal seleksi formasi ini, pengumuman seleksi pada 19 September 2023 dilanjutkan pendaftaran seleksi 20 September - 9 Oktober 2023.

Seleksi administrasi akan dilakukan pada 20 September - 12 Oktober 2023. Sementara itu, pengumuman hasil seleksi administrasi 13 - 16 Oktober 2023. Jadwal tersebut bisa berubah sesuai kebijakan dari Panselnas.

Baca Juga: Ngangkring Art Fest Hadir di JEC, Menikmati Makanan Angkringan Jogja 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya