Pemda DIY Buka 106 Formasi PPPK Tenaga Kesehatan, Simak Cara Daftarnya

Pendaftaran seleksi dibuka hingga 9 Oktober 2023

Yogyakarta, IDN Times - Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023. Total Terdapat 106 formasi tenaga kesehatan untuk lowongan tahun ini.

"Tenaga kesehatan kita 120, yang di acc 106. Jadi relatif dikabulkan, sedikit sekali yang tidak," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, Amin Purwani, di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (22/9/2023).

1. Jenis kebutuhan formasi

Pemda DIY Buka 106 Formasi PPPK Tenaga Kesehatan, Simak Cara DaftarnyaKepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, Amin Purwani. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Jenis kebutuhan PPPK TA 2023 meliputi formasi kebutuhan Khusus dengan kriteria pelamar, mantan Tenaga Honorer Kategori II Pemda DIY, yang terdaftar dalam database BKN dan melamar pada instansi di Pemda DIY saat mendaftar. Kemudian tenaga Non ASN Pemda DIY yang melamar di instansi Pemda DIY saat mendaftar dan memiliki pengalaman kerja paling sedikit 2 (dua) tahun secara terus menerus di instansi Pemda DIY.

Berdasar pengumuman dari Pemda DIY Nomor 810/7503 tersebut, terdapat Formasi Kebutuhan Umum, yaitu pelamar di luar kriteria di atas.

2. Tata cara pendaftaran

Pemda DIY Buka 106 Formasi PPPK Tenaga Kesehatan, Simak Cara Daftarnyailustrasi tenaga kesehatan. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Tata cara pendaftaran, bagi pelamar dapat mengakses Portal SSCASN di https://daftar-sscasn.bkn.go.id; klik buat akun; klik allow untuk mengizinkan penggunaan kamera; pengecekan identitas; melengkapi data; pengecekan ulang data; pendaftaran selesai; cetak kartu informasi akun. Langkah kedua, pengisian biodata. Ketiga, pemilihan jenis formasi. Keempat, mendaftar formasi dan kelima, unggah dokumen, serta keenam resume, dan terakhir cetak Kartu Pendaftaran CASN.

Baca Juga: Bantul Buka Lowongan 466 Guru, DPRD Khawatir Sekolah Swasta akan Tutup

3. Tanggal penting pendaftaran

Pemda DIY Buka 106 Formasi PPPK Tenaga Kesehatan, Simak Cara Daftarnyailustrasi kalender (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan Pengumuman nomor: 810/7501 jadwal seleksi formasi ini, pengumuman seleksi pada 19 September 2023. Dilanjutkan pendaftaran seleksi 20 September - 9 Oktober 2023.

Seleksi administrasi akan dilakukan pada 20 September - 12 Oktober 2023. Sementara itu, pengumuman hasil seleksi administrasi 13 - 16 Oktober 2023. Jadwal tersebut bisa berubah sesuai kebijakan dari Panselnas. Untuk informasi detail bisa diakses melalui web bkd.jogjaprov.go.id.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Murah sekitar Stasiun Tugu Jogja Harga Mulai Rp3 Ribuan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya