Momen Coach Indra Sjafri Hadiri Wisuda Putrinya di UII Yogyakarta

Rektor menyapa secara khusus

Sleman, IDN Times - Wisuda Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta tampak berbeda dengan kehadiran pelatih sepak bola yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di cabang sepak bola SEA Games 2023, Indra Sjafri. Kehadiran Indra Sjafri untuk menghadiri wisuda putrinya Diandra Aryandari yang lulus dari Program Magister Profesi Psikologi UII.

Dalam wisuda Doktor, Magister, Sarjana, dan Diploma Periode II Tahun Akademik 2023/2024, nampak Indra Sjafri mengenakan batik lengan panjang. Kehadiran Indra Sjafri di wisuda UII menjadi kali kedua, pasalnya putra sulungnya juga merupakan alumni UII.

1. Rektor menyapa secara khusus Indra Sjafri

Momen Coach Indra Sjafri Hadiri Wisuda Putrinya di UII YogyakartaIndra Sjafri saat menghadiri wisuda di UII. (Dok. Istimewa)

Rektor UII Yogyakarta, Fathul Wahid menyapa secara khusus Indra Sjafri yang duduk bersama orang tua wisudawan lainnya. Bahkan sempat diminta berdiri oleh Fathul Wahid.

"Izinkan saya menyambut salah seorang orang tua wali, yang InsyaAllah kita kenal semuanya berkiprah di Timnas sepak bola nasional. Hadir bersama kita, Coach Indra Sjafri. Silahkan berdiri Pak Indra Sjafri, yang beliau mengantarkan putrinda yang diwisuda saat ini, dan kehadiran beliau yang kedua. Putra sulungnya juga alumni UII," ujar Fathul.

2. Rektor sempat berdiskusi dengan Indra Sjafri

Momen Coach Indra Sjafri Hadiri Wisuda Putrinya di UII YogyakartaIndra Sjafri saat mengunjungi IDN Media HQ, Rabu (20/11). IDN Times/Panji Galih Aksoro

Saat dikonfirmasi, Fathul membenarkan kedatangan Indra Sjafri di UII Yogyakarta untuk mendampingi putrinya yang diwisuda. Ia menyebut seusai prosesi wisuda sempat berbincang dengan nahkoda Timnas Indonesia itu.

Diketahui putri Indra Sjafri telah menyelesaikan Program Magister Profesi Psikologi. "Putri beliau yang kedua, yang sulung juga alumni kami. Putranya saya agak lupa, sekitar 2015," ungkap Fathul, Senin (27/11/2023).

 

Baca Juga: Soal Syarat Capres-Cawapres, Dosen FH UII: MK Terjebak Politik Praktis

3. Berbincang tentang alumnus UII di Timnas

Momen Coach Indra Sjafri Hadiri Wisuda Putrinya di UII YogyakartaRektor UII. Dok: uii.ac.id

Fathul dan Indra Sjafri sempat berbincang tentang kiprah alumnus UII di Timnas Indonesia. Salah satunya disebut yaitu dokter Alfan Nur Ashar yang saat ini menjadi Dokter Timnas Indonesia senior. "Dulu di Timnas U-16 dan pernah di U-19," kata Fathul.

Baca Juga: 5 Bulan Berlalu, Dosen UII Ahmad Munasir Belum Kembali ke Kampus  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya