Kondisi Membaik, Cak Nun Sudah Diperbolehkan Pulang dari RS Sardjito

Sudah berkomunikasi dengan keluarga

Sleman, IDN Times - Cendekiawan Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun telah diizinkan pulang oleh tim medis RSUP Dr Sardjito, pada Rabu (16/8/2023) malam. Cak Nun diketahui telah dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak 6 Juli lalu.

"Alhamdulillah bahwa Cak Nun kemarin jam 19.00 WIB sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis. Nanti akan perawatan lebih optimal kalau bisa berkumpul dengan keluarga di rumah tentunya," kata Kepala Bagian Hukum, Organisasi, dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, Kamis (17/8/2023).

1. Sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga

Kondisi Membaik, Cak Nun Sudah Diperbolehkan Pulang dari RS SardjitoRSUP dr. Sardjito. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Dijelaskan Banu, bahwa kondisi Cak Nun saat ini memang mulai membaik setelah dirawat satu bulan lebih di RSUP Dr Sardjito. Cak Nun disebut juga sudah bisa diajak berkomunikasi.

"Sudah membaik. Sudah berkomunikasi dengan keluarga," ungkap Banu.

2. Cak Nun akan menjalani rawat jalan

Kondisi Membaik, Cak Nun Sudah Diperbolehkan Pulang dari RS SardjitoPotret Cak Nun (Instagram.com/caknundotcom.)

Meski sudah diizinkan untuk pulang, namun Cak Nun masih harus menjalani rawat jalan. Hal tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan Cak Nun.

"Kontrol, rawat jalan jelas, masih terus nanti akan ada kelanjutan dilakukan kontrol, tapi juga ada untuk sementara mungkin masih ada homecare-nya," kata Banu.

Baca Juga: Kondisi Terkini Cak Nun, Sudah Sebulan Dirawat di Sardjito

3. Minta doa untuk kesembuhan Cak Nun

Kondisi Membaik, Cak Nun Sudah Diperbolehkan Pulang dari RS SardjitoCak Nun (instagram.com/santricaknun)

Banu meminta masyarakat untuk ikut mendoakan kesembuhan Cak Nun. Diharapkan Banu juga, Cak Nun dapat segera sembuh, mengingat kondisinya sudah membaik. 

"Saya meminta doa seluruh masyarakat Indonesia untuk Cak Nun dapat segera pulih. Kondisinya (Cak Nun) sudah membaik, untuk bersama keluarga dan nanti perawatan lebih lanjut," kata Banu.

Baca Juga: Profil Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun, Pendakwah Kawula Muda

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya