Warganet Serbu Twitter Pemkot Yogyakarta Curhat Tarif Parkir       

Pemkot Jogja unggah cara pelaporan tarif parkir ilegal

Kota Yogyakarta, IDN Times - Pemerintah Kota Yogyakarta meminta warganet untuk melaporkan pelanggaran tarif parkir kendaraan. Ditulis laporan dapat dikirim ke Satgas Parkir Kota Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta melalui WhatsApp 0818 0270 4212 atau aplikasi JSS, jika menemukan tarif parkir yang tidak wajar. Informasi yang diunggah melalui Twitter @PemkotJogja, harus disertai lokasi dan bukti foto.

Warganet langsung membanjiri kolom komentar pengumuman yang diunggah, Rabu (19/1/2022). 

1. Warganet tanyakan manfaat laporan

Warganet Serbu Twitter Pemkot Yogyakarta Curhat Tarif Parkir       Parkir liar di Jalan Pasar Kembang Yogyakarta. (Dok. Dishub Kota Yogyakarta)

Salah satu warganet menanyakan manfaat laporan yang diumumkan Pemkot Yogyakarta, seperti yang ditulis oleh akun @one**

Habis laporan ke WA itu atau aplikasi JSS trs kita bisa tau hasilnnya dmn ? Follow up nya gmn? Udah sering ada laporan seperti itu

Hal yang sama ditulis akun @Mas** yang menanyakan masalah tarif di Kota Yogyakarta tak kunjung selesai.

Maslah tarif ki ket jman mbien lho dab. Mosok yo ora ditindak.

  

Baca Juga: Lagi, Oknum Juru Parkir Kota Yogyakarta Tarik Tarif Parkir Rp20 Ribu 

Baca Juga: Pungut Parkir Mobil Rp20 Ribu, Jukir di Jogja Bayar Denda Rp500 Ribu 

2. Warganet lapor masalah tarif parkir

Warganet Serbu Twitter Pemkot Yogyakarta Curhat Tarif Parkir       Ilustrasi lahan parkir. telegraph.co.uk

Tak hanya mengeluhkan solusi masalah tarif parkir, ada beberapa warganet yang langsung melaporkan pelanggaran di beberapa tempat. Seperti yang ditulis oleh @suhar**

Parkir mubeng sktr malioboro mbok ditertibne.. diatur. Dikunpulne di seragamke, di kasih karcis, ben masuk akal regane ora LARANG². Skrng perparkiran jd bisnis yg Gurih..Sampean sidak wae, nek Selo...

Akun @yadhi*** menuliskan agar Pemkot Yogyakarta membaca semua komentar serta meneliti kebenaran yang dilontarkan oleh warganet.

Min dibaca kabeh kae lo komentare neng Twit e, akeh seng cerito tukang parkir skrg udh narik parkir motor 5 ribu di beberapa titik itu. Tolong ditindak jukir ilegal itu. Plang tarif parkir tolong dibuat di semua jalan utama Jogja dong

Baca Juga: Viral Parkir Bus di Malioboro Rp350 Ribu, Ini Kata Polisi

3. Heboh tarif parkir bus pariwisata

Warganet Serbu Twitter Pemkot Yogyakarta Curhat Tarif Parkir       Kuitansi parkir bus pariwisata senilai Rp350 ribu yang viral di media sosial. (twitter.com/merapi_uncover)

Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan tarif parkir bus pariwisata di Yogyakarta senilai Rp350 ribu, saat parkir di belakang salah hotel di kawasan Jalan P. Mangkubumi. Wisatawan tersebut juga mengunggah foto kuitansi pembayaran tertanggal 15 Januari 2022 dengan tulisan biaya Rp350 ribu tersebut fasilitas layanan kamar mandi supir plus kernet dan cuci bus. 

Namun dari hasil penelusuran polisi, ditemukan wilayah parkir merupakan tanah pribadi, sedangkan tarif yang tertera di kuitansi merupakan hasil penggelembungan atas permintaan kru bus.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya