Warga Sleman Positif COVID-19 setelah Semobil dengan Pemasok Ikan

2 penambahan kasus berasal dari Sleman

Kota Yogyakarta, IDN Times- Kasus positif COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (11/6) bertambah dua orang sehingga total menjadi 252 kasus.

"Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini 11 Juni 2020 terdapat tambahan dua kasus positif," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya. 

Baca Juga: Besok Jumat 4 Tempat Wisata di Gunungkidul Siap Lakukan Simulasi 

1. Penambahan kasus berasal dari Sleman

Warga Sleman Positif COVID-19 setelah Semobil dengan Pemasok IkanKepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo. IDN Times/Siti Umaiyah

Berty menyebutkan dua pasien positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Sleman. Keduanya kasus 253, perempuan berusia 38 tahun memiliki riwayat kontak dengan pasien kasus 237 yang berasal dari Klaster Indogrosir. Sedangkan pasien kasus 254, laki-laki, berusia 50 tahun memiliki riwayat kontak dengan pemasok ikan yang berasal dari Semarang.

Saat dikonfrirmasi tentang dua penambahan yang berasal dari Sleman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menyatakan salah satu pasien positif dari Sleman yaitu Kasus 254 bukan merupakan pedagang di pasar tradisional di Sleman, namun pernah satu mobil dengan pedagang ikan dari Gunungkidul. 

2. Satu orang sembuh

Warga Sleman Positif COVID-19 setelah Semobil dengan Pemasok Ikanilustrasi. Pasien sembuh dari COVID-19 ( ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Berty juga mencatat satu pasien yang dinyatakan sembuh yakni pasien kasus 178, seorang  laki-laki berusia 45 tahun asal Sleman.

Sementara laporan dari rumah sakit rujukan, terdapat satu kasus kematian pasien dalam pengawasan (PDP) yakni pasien perempuan asal Sleman berusia 67 tahun. Pasien meninggal tersebut saat ini masih menunggu proses laboratorium untuk mengetahui hasil uji swab. 

3. Total ODP mencapai 7.073 pasien

Warga Sleman Positif COVID-19 setelah Semobil dengan Pemasok IkanIlustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Berdasarkan data Pemda DIY, total jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Kamis (11/6) mencapai 7.073 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa dengan uju swab tercatat 1.669 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 1.255 orang di antaranya dinyatakan negatif corona, sedangkan 252 orang positif di mana 195 orang di antaranya sembuh, dan delapan meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 162 orang dengan 21 di antaranya telah meninggal.

Baca Juga: Masuk Malioboro, Kini Wajib Masker dan Pindai Barcode

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya