Warga Gunungkidul Borong 1000 APD Donasikan kepada Tenaga Medis

Saat ini APD yang dipesan baru siap 200 pasang

Gunungkidul, IDN Times - ‎Seorang warga Kabupaten Gunungkidul memborong 1.000 alat pelindung diri yang akan disumbangkan untuk petugas medis yang tengah berjuang dalam garda terdepan melawan COVID-19. 

1. APD yang diborong akan dibantukan untuk tenaga medis yang menangani COVID-19‎

Warga Gunungkidul Borong 1000 APD Donasikan kepada Tenaga MedisAgus Driyanto warga Gunungkidul yang memesan 1000 APD untuk didonasikan kepada tenaga medis. IDN Times/Istimewa

Adalah Agus Driyanto yang telah memesan 1000 APD mulai dari masker, kacamata, sepatu, baju hamzat. 

"Ini murni kemanusiaan karena saya mendengar banyak informasi tenaga medis kekurangan APD sehingga mereka terancam terpapar COVID-19," ujarAgus, Jumat (17/4). 

 

Baca Juga: Daniel Oscar, Sosok di Balik Platform Sebaran covid19.jogjaprov.go.id

2. Ajak masyarakat gotong-royong melawan COVID-19‎

Warga Gunungkidul Borong 1000 APD Donasikan kepada Tenaga Medisgunungkidulkab.go.id

Dengan kebersamaan dan gotong-royong kata Agus, beban yang ada dipundak para petugas medis ini akan sedikit teringankan dan mereka bisa bekerja dengan aman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang terpapar COVID-19.

"Saya juga mengajak masyarakat lain untuk bergotong-royong dalam memerangi COVID-19," ungkapnya.

3. Penyaluran bantun bisa melalui Pemda, gugus tugas atau intansi resmi‎

Warga Gunungkidul Borong 1000 APD Donasikan kepada Tenaga MedisWakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi. IDN Times/Daruwaskita

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19, Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan langkah masyarakat membantu APD layak diberikan apresiasi, bantuan masyarakat akan berguna untuk membantu penanggulangan COVID-19 di Gunungkidul.

"Penyaluran bantuan tetap harus melalui Pemda atau Gugus Tugas atau instansi pemerintah lainnya yang legal untuk menerima bantuan," katanya.

Baca Juga: 125 ribu KK Terdampak COVID-19 di DIY Akan Terima Bantuan Tunai

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya