Tampilkan Beragam Produk Unggulan, Bantul Ekspo 2019 Resmi Dibuka 

Banyak hadiah kejutan yang bisa dibawa pulang, lho!‎

Bantul, IDN Times - Bantul Ekspo (BE) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X mewakili Gubernur DI Yogyakarta yang berhalangan hadir. Ajang ini berlangsung mulai hari ini, Jumat (26/7) hingga Senin (5/8) mendatang di Pasar Seni Gabusan.

BE 2019 menampilkan 250 stan mulai dari kuliner, otomotif, konveksi, dan kerajinan karya perajin Bantul. Selain itu, ada pula stan dari dinas dan instansi yang ada di lingkungan Pemkab Bantul.

1. Bantul Ekspo 2019 menjadi sarana penting untuk sosialisasi hasil pembangunan‎

Tampilkan Beragam Produk Unggulan, Bantul Ekspo 2019 Resmi Dibuka IDN Times/Daruwaskita

Lewat sambutan yang dibacakan oleh Paku Alam X, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan BE 2019 mempunyai peran penting untuk unjuk kinerja, sosialisasi dan komunikasi hasil pembangunan.

"Sudah sepatutnya masyarakat mengetahui hasil pembangunan sebagai sarana kontrol sosial bagi dunia usaha baik skala perusahaan dan UMKM. BE 2019 bisa dijadikan ajang promosi produk yang effektif karena acara selalu sukses mendatangkan masyarakat," katanya, Jumat (26/7).‎

Baca Juga: ARTJOG MMXIX Telah Dibuka, Ini Daftar Kegiatan yang Bisa Kamu Ikuti! 

2. Jadi ajang bagi seniman dan budayawan untuk mengekspresikan hasil karyanya

Tampilkan Beragam Produk Unggulan, Bantul Ekspo 2019 Resmi Dibuka IDN Times/Daruwaskita

Sultan juga mengatakan BE 2019 bagi seniman dan budayawan rangkaian yang diselenggarakan memberi kesempatan bagi mereka untuk mengekspresikan apa yang telah mereka ciptakan.

"BE 2019 juga bisa menjadi representasi Bantul dalam mewujudkan tatanan Projotamansari berlandaskan filosofi The Harmony of Nature and Culture, keselarasan antara alam dan budaya," ungkapnya.

3. Bantul Ekspo bisa memberikan hiburan, edukasi dan inovasi‎

Tampilkan Beragam Produk Unggulan, Bantul Ekspo 2019 Resmi Dibuka Pixabay

Sultan dalam sambutannya juga berharap besar BE 2019 merupakan pameran yang memberikan hiburan, edukasi dan inovasi.

"Saya turut berbangga dan selamat atas masuknya 2 inovasi layanan publik Kabupaten Bantul di Top 99 di kompetisi bergengsi sistem inovasi layanan publik tahun 2019," ucapnya.

4. Banyak hadiah kejutan yang disiapkan peserta Bantul Ekspo‎

Tampilkan Beragam Produk Unggulan, Bantul Ekspo 2019 Resmi Dibuka IDN Times/Daruwaskita

Masyarakat yang akan mengunjungi BE 2019 tidak saja dapat melihat dan membeli produk-produk unggulan dari Kabupaten Bantul. Ada pula berbagai hadiah kejutan yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung yang disiapkan oleh sejumlah instansi di Pemkab Bantul. Contohnya, stan DPRD Kabupaten Bantul menyiapkan hadiah mulai dari sepeda hingga kompor gas.

"Masyarakat yang datang ke stan DPRD cukup mengisi kuis yang disediakan di stan kemudian memasukkan dalam kotak untuk nantinya dinilai oleh yuri dan kemudian dihari terakhir penutupan Bantul Ekspo pemenangnya akan diumumkan," kata Prapta Nugraha, Sekretaris DPRD Bantul.‎

Baca Juga: Polemik Slogan Projotamansari Dihapus, Ini Jawaban Bupati Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya