Tabrakan dengan Bus Pariwisata, Seorang Remaja di Gunungkidul Tewas 

Pengendara sepeda motor meninggal di tempat kejadian

Gunungkidul, IDN Times - ‎Seorang remaja di Gunungkidul meninggal dunia akibat bertabrakan dengan bus pariwisata di Jalan Wonosari tepatnya di Padukuhan Serpeng, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Minggu (20/8/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

1. Kronologi laka lantas

Tabrakan dengan Bus Pariwisata, Seorang Remaja di Gunungkidul Tewas Ilustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Kanit Gakkum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan kecelakaan lalu-lintas berawal saat Dalfin Adytama Prabowo (19) warga Pakel, Hargosari, Tanjungsari, Gunungkidul, pengendara sepeda motor dengan nomor polisi AB 2672 UD, melaju dari arah timur atau Tepus menuju Wonosari.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, pengendara sepeda motor mencoba mendahului kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya. Pada saat bersamaan, melaju sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi H 1498 CE yang dikemudikan oleh Agus Purwanto (43) warga Kendal, Jawa Tengah, hingga terjadi kecelakaan.

"Pengendara sepeda motor melaju hingga melewati batas marka kiri jalan dan bertabrakan dengan bus yang melaju dari arah berlawanan. Pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat," katanya. 

2. Sopir bus‎ dimintai keterangan

Tabrakan dengan Bus Pariwisata, Seorang Remaja di Gunungkidul Tewas Ilustrasi polisi lakukan olah TKP. IDN Times/Istimewa

Darmadi menjelaskan petugas dari Unit Gakkum, Satlantas Gunungkidul yang datang ke lokasi langsung mengevakusi korban dan sepeda motor. Selain itu melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus. Untuk sementara sopir dibawa ke Mapolres Gunungkidul. "Untuk kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 2juta," ungkapnya.

Baca Juga: Hutan Jati Milik Perhutani di Gunungkidul Terbakar

3. Pengguna jalan diimbau berhati-hati dan mengutamakan keselamatan

Tabrakan dengan Bus Pariwisata, Seorang Remaja di Gunungkidul Tewas ilustrasi pengendara sepeda motor matik (Dok. IDN Times)

Marsudi mengimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan bersabar saat berkendara. Dan harus mengutamakan keselamatan diri sendiri serta orang lain. "Kasus kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal ini masih kita dalami," ungkapnya.‎

Baca Juga: Tertipu Beli Jenglot, Warga Gunungkidul Laporkan Heri ke Polisi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya