So Sweet, Kakek 92 Tahun dan Nenek 79 Tahun Menikah

Keduanya hanya ingin menjadi teman hidup

Gunungkidul, IDN Times -Cinta itu buta. Kalimat itu pas menggambarkan peristiwa pernikahan seorang kakek usia 92 tahun dengan nenek yang usianya 79 tahun di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Bahkan, kini peristiwa itu menjadi viral.

Sang kakek Kirman Mitro Wiyono dan sang nenek Sutinah ini menikah berawal dari pertemuan saat Sutinah meminta kayu kepada Mitro yang merupakan tetangga dusun di Desa Bendung, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul yang berakhir dengan tumbuhnya benih cinta kedua pasangan dan berlanjut ke pelaminan.

Baca Juga: Paguyuban Wehrkreis Selenggarakan Peringatan Yogya Kembali

1. Dari minta kayu, Mitro mulai timbul rasa sayang kepada Sutinah‎

So Sweet, Kakek 92 Tahun dan Nenek 79 Tahun MenikahIDN Times/Daruwaskita

Mitro mengaku sebelum menikah dengan Sutinah telah menikah dua kali dan semua istrinya telah meninggal dan istri keduanya meninggal 4 tahun yang lalu. Mitro pun hidup sebatang kara di rumahnya yang cukup sederhana di Desa Bendungan karena dari hasil perkawinan tak dikaruniai seorangpun keturunan.

Dalam perjalanan waktu usai istri keduanya meninggal, Mitro yang bekerja sebagai perajin kayu ini mengenal Sutinah seorang janda dari Dusun Pencil dan masih satu desa. 

"Ada rasa suka, nah ketika dia (Sutinah) datang meminta kayu dan karena saya banyak kayu ya saya kasih. Mulai dari itu saya semakin dekat dengan dia (Sutinah),"ungkapnya, Jumat sore (28/6).

2. Sempat tak berani melamar dan minta tolong tokoh masyarakat untuk melamarkan‎

So Sweet, Kakek 92 Tahun dan Nenek 79 Tahun MenikahIDN Times/Daruwaskita

Setelah memendam rasa sayang beberapa tahun apalagi hidup seorang diri, Mitro mengaku ingin menikahi Sutinah. Hanya Mitro masih takut tak diterima anak angkat Sutinah, sehingga meminta bantuan tokoh masyarakat untuk melamar.

"Akhirnya lamaran saya diterima dan nikah pada Kamis (27/6) di KUA Semin. Senang sekali karena saya cukup lama hidup sendiri dan kini punya teman hidup lagi," ungkapnya.

3. Mitro pengin hidup rukun saja dengan Sutinah‎

So Sweet, Kakek 92 Tahun dan Nenek 79 Tahun MenikahIDN Times/Daruwaskita

Setelah menikah Mitro tak punya keinginan macam-macam apalagi memiliki keturunan karena keduanya sudah tua. Mitro hanya ingin hidup rukun saja dengan istri.

"Ya ndak punya keinginan apa-apa, pengin hidup rukun saja," tuturnya.

4. Sutinah mengaku senang punya teman hidup di usia senja

So Sweet, Kakek 92 Tahun dan Nenek 79 Tahun MenikahIDN Times/Daruwaskita

Sikap senada diutarakan Sutinah. Dia mengatakan mengaku senang karena memiliki teman hidyp lagi mengingat sang suami juga telah meninggal beberapa tahun yang lalu.

"Senanglah punya teman hidup pada usia setua ini. Apalagi dia (Mitro) orangnya baik dan bertanggung jawab," ungkapnya.‎

Baca Juga: Mahfud MD: Putusan MK Tolak Gugatan Pilpres Sudah Final

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya