Politisi Muda PDIP Supriyanto Daftar Bakal Calon Bupati Sleman

Tak ada masalah dengan Ketua DPC PDIP Sleman

Kota Yogyakarta, IDN Times -  Politisi muda PDIP Perjuangan, Supriyanto mantap mendaftar sebagai bakal calon Bupati Sleman. Pendaftaran ini berdasarkan Instruksi DPP PDIP Nomor 918/IN/DPD XI/2019 tanggal 21 November 2019.

"Ada instruksi dari DPD yang membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakilnya pada 25-30 November. Makanya saya hari ini daftar," ujar Supriyanto yang akrab dipanggil Antok saat dihubungi IDN Times pada Rabu (27/11).

Sebelumnya pada 17 November lalu, dirinya mengaku telah mendaftar ke DPC PDIP sebagai bakal calon wakil Bupati Sleman.  

"Jadi saya sebelumnya telah mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati ke DPC PDIP Sleman pada 17 November 2019 karena menghormati Gatot Saptadi mantan Sekda DIY yang diusulkan jadi calon bupati oleh DPD PDIP DIY berdasarkan hasil penjaringan PAC di Sleman. Namun beliau mundur maka saya memperbaiki berkas pendaftaran di DPP PDIP menjadi bakal calon bupati Sleman."

Baca Juga: Calon Bupati Independen Pilkada Sleman Perlu Kumpulkan 58.096 KTP

1. Hormati rekomendasi partai

Politisi Muda PDIP Supriyanto Daftar Bakal Calon Bupati SlemanCabub Sleman Supriyanto. IDN Times/Istimewa

Antok melihat sosok Gatot Saptadi adalah birokrat yang memiliki kompetensi, jujur dan tidak ambisius dan yang terpenting diterima baik oleh PDI Perjuangan. 

"Jadi memang awalnya saya daftar calon bupati agar tidak ada conflict of interest. Namun karena Pak Gatot mundur saya memutuskan maju calon bupati," ungkapnya.

2. Daftar calon bupati Sleman karena kondisi obyektif di Sleman‎

Politisi Muda PDIP Supriyanto Daftar Bakal Calon Bupati SlemanBaliho bakal calon bupati Sleman Supriyanto berdampingan dengan baliho Mumtaz Rais. IDN Times/Istimewa

Niatan maju menjadi calon bupati Sleman ini kata Antok, karena melihat kondisi obyektif di Sleman yang membutuhkan pemimpin muda yang visioner untuk menjadi Sleman Terdepan.

"Bukannya saya tidak konsisten mendaftar wakil bupati kemudian berubah menjadi calon bupati namun karena kondisi makanya saya sekarang maju sebagai cabub Sleman," ujarnya.

3. Antok menjawab pernyataan Ketua DPC PDIP Sleman

Politisi Muda PDIP Supriyanto Daftar Bakal Calon Bupati SlemanIlustrasi masa PDIP. IDN Times/Daruwaskita

Sementara itu, mantan aktivis Gerakan Mahasiswa '98 di Yogyakarta ini menegaskan apa yang diucapkan Ketua DPC PDIP Sleman Koeswanto di media yang menyatakan dirinya tidak direkomendasikan DPC PDIP Sleman merupakan pernyataan yang terlalu dini. 

"Kewenangan yang memberikan rekomendasi adalah DPP PDIP bukan DPC PDIP Sleman jadi sangat mungkin apa yang ungkapkan Pak Koes tidak bermaksud seperti itu. Saya juga kenal sosok Pak Koes bahkan sejak Pak Koes di PAC Godean jadi tidak masalah. Mungkin karena komunikasi saja," tuturnya.

Baca Juga: Hoaks, Politik Uang dan SARA Bisa Ganggu Pilkada DIY 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya