PKS Hengkang, Poros Tengah Pilkada Bantul Tetap Akan Dideklarasikan

Golkar Bantul fokus pada proses penjaringan dan penyaringan

Bantul, IDN Times - ‎Tak ingin disebut poros-porosan atau poros kaleng, penggagas poros tengah di Pilkada Bantul sekaligus Ketua DPD II PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto, menegaskan poros tengah akan dideklarasikan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Salah Satu Partai Poros Tengah Akan Merapat ke Gerindra-Nasdem

1. Sudah berkomunikasi dengan pimpinan Partai Demokrat dan PPP di tingkat pusat‎

PKS Hengkang, Poros Tengah Pilkada Bantul Tetap Akan DideklarasikanPenggagas poros tengan, Mahmud Ardi Widanto(kiri), Hasyim Turmudzi (tengah), Nur Rakhamat (kanan). IDN Times/Istimewa

Ardi mengatakan mengklaim sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan partai hingga tingkat pusat dan menyatakan kesiapan untuk segera melakukan deklarasi poros tengah yang terdiri dari PAN, PPP dan Demokrat.

"Kami tak ingin dibilang tidak serius, kami sangat serius dan akan memenangkan Pilkada Bantul,"kata Ardi saat menyampaikan visi misi bakal calon bupati Bantul di Kantor DPD II Partai Golkar Bantul, Minggu (15/3).

2. PKS tinggalkan poros tengah‎

PKS Hengkang, Poros Tengah Pilkada Bantul Tetap Akan DideklarasikanKetua DPD II PKS Bantul, Amir Syarifuddin. IDN Times/Daruwaskita

Ardi tak membantah jika satu partai yang dulu turut mengagas poros tengah yakni PKS saat ini justru meninggalkan poros tengah dan akan bergabung dengan koalisi Gerindra-Nasdem.

"Saya kan sudah memprediksi, namun demikian dengan 3 partai sudah cukup 9 kursi sebagai syarat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul," tuturnya.

PAN dan Golkar sendiri pernah berkoalisi mengusung Sri Suryawidati dan Soemarno dan akhirnya memenangkan Pilkada Bantul dan pada Pilkada 2020, PAN mengajak Partai Golkar untuk berkoalisi dan memenangkan lagi Pilkada di Bantul.

"Dalam kesempatan yang bagus ini saya mengajak Golkar bersama poros tengah untuk berkoalisi dan merebut kemenangan di Pilkada Bantul," ujarnya.

3. Partai Golkar Bantul masih fokus penjaringan dan penyaringan‎

PKS Hengkang, Poros Tengah Pilkada Bantul Tetap Akan DideklarasikanKetua DPD II Partai Golkar Bantul, Paidi. IDN Times/Daruwaskita

Sementara Ketua DPD II Golkar Bantul, Paidi mengatakan belum memikirkan akan berkoalisi dengan poros tengah atau dengan paslon lainnya.

"Kita fokus penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati," katanya.

Politisi asal Desa Sidomulyo ini mengatakan pihaknya akan mengerucutkan 12 kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati menjadi 3 hingga 5 kandidat yang nantinya akan dikirim ke DPP melalui DPD I Golkar DIY.

"Nantinya DPP Golkar akan menggelar survei dan kandidat yang surveinya paling tinggi akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar dan diperkirakan sebelum puasa rekomendasi sudah turun," ungkapnya.‎

Baca Juga: Gerindra-Nasdem Ajak Partai Golkar Gabung Koalisi

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya