Gerindra-Nasdem Ajak Partai Golkar Gabung Koalisi

PKS dipastikan menyeberang ke koalisi Gerindra-Nasdem

Bantul, IDN Times - ‎Partai Gerindra dan Nasdem telah resmi berkoalisi dan akan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul, Suharsono-Totok Sudarto.

Meski telah memiliki 9 kursi, namun Totok Sudarto tetap menghadiri penyampaian visi-misi sebagai bakal calon wakil bupati yang digelar oleh DPD II Partai Golkar Bantul, Minggu (15/3).

Baca Juga: Salah Satu Partai Poros Tengah Akan Merapat ke Gerindra-Nasdem

1. Sudah bisa usung paslon, Gerindra-Nasdem ajak Golkar bergabung

Gerindra-Nasdem Ajak Partai Golkar Gabung KoalisiTotok Sudarto bakal calon wakil bupati sampaikan visi misi di DPD II Golkar Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Meski koalisi Gerindra-Nasdem sudah dipastikan bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Totok tak menampik bahwa 5 kursi dari Golkar bisa menjadi tambahan amunisi. Sebab, untuk membangun Bantul butuh banyak dukungan partai.

"Untuk membangun Bantul tentunya butuh dukungan banyak partai. Tidak bisa hanya 1 atau 2 partai saja," ujarnya.

2. PKS dipastikan bergabung dengan koalisi Gerindra-Nasdem‎

Gerindra-Nasdem Ajak Partai Golkar Gabung KoalisiBakal calon wakil bupati Bantul Totok Sudarto yang diusung koalisi Gerindra-Nasdem

Ketua PGRI Bantul ini juga menyatakan satu partai yang ada di poros tengah yakni Partai Keadilan Sejahtera akan segera bergabung dengan koalisi Gerindra-Nasdem.

"Ya saya katakan tinggal setengah langkah lagi PKS akan bergabung dengan kita (koalisi Gerindra-Nasdem)," tegasnya.

3. Ingin wujudkan Bantul sebagai pintu masuk Yogyakarta‎

Gerindra-Nasdem Ajak Partai Golkar Gabung KoalisiPantai Samas. IDN Times/Daruwaskita

Sementara dalam penyampaian visi-misinya, Totok menyatakan seperti visi dan misi Gubernur DIY, Bantul akan menjadi pintu masuk DI Yogyakarta. Maka dari itu, Bantul perlu  terus berbenah. Salah satu caranya yakni terus berkarya karena tanpa bekerja maka tak mungkin terwujud Bantul sebagai pintu masuk Yogyakarta.

"Saat pembangunan masih terpusat di wilayah perkotaan maka jika nantinya saya dan Pak Harsono diberi amanah maka desa akan kita bangun. Bantul menjadi pintu masuk Yogyakarta terus akan kita poles," ucapnya.

Baca Juga: Gerindra dan Nasdem Koalisi di Pilkada Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya