Penipuan Tiket Coldplay 60 Laporan, Sandiaga: Sudah Diproses Polisi   

Waspadai pembelian tiket konser 

Bantul, IDN Times - ‎Menparekraf, Sandiaga Uno menyebut laporan penipuan tiket konser Coldplay hingga saat berjumlah 60 laporan. Kasus itu, kata Sandi telah diproses oleh penegak hukum.

"Jadi teman-teman dari kepolisian sudah menindaklanjutinya dan sampaikan kepada masyarakat agar tidak terkecoh jika tidak mendapatkan tiket masih banyak yang bisa ditonton lainnya. Kalau tidak ada Coldplay kan ada koplo (dangdut koplo)," katanya saat mengunjungi Kampung Batik Tulis Giriloyo, Kabupaten Bantul, Minggu (28/5/2023).

1. Tak perlu memaksakan diri beli tiket apalagi berutang pinjol

Penipuan Tiket Coldplay 60 Laporan, Sandiaga: Sudah Diproses Polisi   ilustrasi pinjaman online (IDN Times/Aditya Pratama)

Sandi menambahkan masyarakat tidak perlu memaksakan diri untuk menonton konser. Apalagi sampai meminjam uang dari pinjaman online atau pinjol, sehingga akan membebani ekonomi masyarakat. 

"Jangan pinjam uang dari pinjol hanya untuk menonton Coldplay," terangnya.

2. Masih berusaha menambah hari konser Coldplay

Penipuan Tiket Coldplay 60 Laporan, Sandiaga: Sudah Diproses Polisi   ilustrasi masuk laman pembelian tiket lebih awal (pexels.com/Pixabay)

Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada media yang telah menyosialisasikan mengenai konser tersebut, pihaknya masih berusaha menambah hari jumlah konser.

"Namun kembali saya sampaikan juga ketika lebih banyak konser maka semakin memperbanyak kasus penipuan tiket," ucapnya.

Baca Juga: Gabung dengan PPP, Sandiaga Uno: Tunggu Tanggal Mainnya

3.Waspadai pembelian tiket konser

Penipuan Tiket Coldplay 60 Laporan, Sandiaga: Sudah Diproses Polisi   ilustrasi konser (pexels.com/Thibault Trillet)

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan masyarakat perlu mewaspadai fenomena tiket konser dengan permintaan banyak namun stok tiket terbatas. 

"Nah, kondisi ini dimanfaatkan segelintir orang untuk mengambil kesempatan dalam kesempitan maka kita harus waspada," ungkapnya.‎

Baca Juga: 10 Inspirasi OOTD Nonton Konser Coldplay Ala Anastasia Siantar

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya