Pengepul Rosok di Bantul Temukan  Magasin dan Puluhan Peluru

Diduga pemiliknya adalah pensiunan Polri yang telah wafat

Bantul, IDN Times - ‎Slamet Hariyadi (51), warga Kedungjati, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, menemukan puluhan butir peluru dan sebuah magasin saat membersihkan sebuah gudang. Pria yang berprofesi sebagai pengepul rosok (barang bekas) itu kemudian menyerahkan temuan tersebut ke Polsek Sanden untuk pemeriksaan lebih lanjut.

1. Slamet diminta membersihkan gudang

Pengepul Rosok di Bantul Temukan  Magasin dan Puluhan PeluruKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (Dok. Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan Slamet Hariyadi awalnya dihubungi oleh Indun Wiriyanti, warga Tegalrejo, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, pada Selasa (28/11/2023). Indun meminta Slamet membersihkan gudang miliknya dan membeli barang bekas yang tidak terpakai di warungnya.

Kemudian, Slamet membersihkan gudang sekitar pukul 17.00 WIB dan mendapati sebuah kaos kaki yang terasa berat. Setelah dicek, di dalam kaos kaki ditemukan 87 butir peluru kaliber 9 mm, sebutir peluru kaliber 8 mm, dan satu buah magasin yang berisi 11 peluru kaliber 9 mm.

"Saat itu pemilik Hj. Indun ketakutan dan meminta pengepul rosok untuk membawa pulang," katanya, Rabu (29/11/2023).

2. Peluru dan magasin diserahkan ke Polsek Sanden‎

Pengepul Rosok di Bantul Temukan  Magasin dan Puluhan PeluruPengepul rosok di Bantul temukan puluhan peluru.(Dok.Polres Bantul)

Sesampainya di rumah, Slamet kemudian memberitahukan temuannya kepada anggota Koramil Jetis. Peluru dan magasin selanjutnya diserahkan ke Polsek Sanden.

"Setelah diterima penyerahan peluru, Polsek Sanden kemudian menghubungi Unit Kamneg Sat Intelkam yang kemudian bersama-sama mendatangi rumah Hj. Indun," ujar Jeffry.

Baca Juga: Lagi, Polres Bantul Sita 2 Ribu lebih Kendaraan Gunakan Knalpot Brong

3. Peluru diduga milik pensiunan Polri yang telah meninggal dunia‎

Pengepul Rosok di Bantul Temukan  Magasin dan Puluhan PeluruPengepul rosok di Bantul temukan puluhan peluru. (Dok. Polres Bantul)

Jeffry mengatakan, berdasarkan keterangan Indun, amunisi tersebut kemungkinan merupakan amunisi milik almarhum ayahnya yang merupakan pensiunan anggota Polri.

"Untuk keamanan selanjutnya barang bukti diserahkan ke Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Bantul," tutup dia.‎

Baca Juga: Ular Sanca Nyelonong Masuk Kamar Kos Warga Kasihan Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya