Ular Sanca Nyelonong Masuk Kamar Kos Warga Kasihan Bantul

Ular merambat di tempat tidur kos

Bantul, IDN Times -‎ Seekor ular jenis sanca sepanjang 60 centimeter, masuk ke kamar kos milik Widodo Baskoro warga Jalan Patangpuluhan, Kapanewon Kasihan, pada Kamis (23/11/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. 

1. Pemilik kos melapor ada ular yang masuk ke dalam kamar kos ‎

Ular Sanca Nyelonong Masuk Kamar Kos Warga Kasihan Bantul‎Kepala Bidang Damkarmat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Irawan Kurnianto(kiri).(IDN Times/Daruwaskita)

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Irawan Kurnianto mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari pemilik kamar kos melalui telepon yang menyatakan kamar kos dimasuki seekor ular.

"Ular tersebut merambat di tempat tidur pelopor, untung pelapor tahu, dan minta bantuan Damkarmat untuk mengevakuasi ular dari dalam kamar kos," katanya, Kamis (23/11/2023).

2. 4 petugas Damkarmat evakuasi ular

Ular Sanca Nyelonong Masuk Kamar Kos Warga Kasihan BantulPetugas Damkar BPBD Bantul evakuasi ular.(Dok.BPBD Bantul)

Mendapatkan laporan tersebut, empat petugas Damkarmat datang untuk menangkap ular (pencepit) dan alat pelindung diri menuju kos pelapor.

"Tak butuh lama petugas Damkarmat berhasil mengevakuasi ular dari kamar kos pelapor," ucapnya.

3. Ular yang dievakuasi akan dilepaskan

Ular Sanca Nyelonong Masuk Kamar Kos Warga Kasihan BantulPetugas Damkar BPBD Bantul evakuasi ular.(Dok.BPBD Bantul)

Irawan menjelaskan ular masuk ke rumah warga atau kamar diduga karena mengejar mangsa seperti tikus. Selain itu dimungkinkan kemunculan ular, karena ada peralihan musim kemarau ke penghujan.

"Ular sanca oleh petugas dimasukkan dalam kantong dan akan lepaskan di daerah yang jauh dari pemukiman warga," ucapnya.‎

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya