Mau Pulang Kampung, Ayo Booster Dulu di Puskesmas Bambanglipuro Bantul

Dinkes Bantul tak layani vaksinasi booster di posko Lebaran

Bantul, IDN Times - ‎Puskesmas Bambanglipuro, Bantul membuka pendaftaran layanan vaksinasi dosis tiga atau booster bagi warga yang tinggal di Bantul. Vaksinasi ini untuk mempermudah warga yang akan melakukan mudik lebaran.

1. Ini cara untuk mendapatkan vaksin booster

Mau Pulang Kampung, Ayo Booster Dulu di Puskesmas Bambanglipuro BantulKepala Puskesmas Bambalipuro Bantul, dr. Tarsisius Glory.(IDN Times/Daruwaskita)

Kepala Puskesmas Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, dr. Tarsisius Glory mengatakan masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi booster harus mendaftar melalui https://bit.ly/vaksinbooster_pkmbali.

Pendaftar harus memenuhi persyaratan di antaranya usia di atas 18 tahun, jarak dari vaksin terakhir minimal tiga bulan, membawa fotokopi KTP atau SIM dan membawa kartu vaksin.

"Diharuskan mendaftar secara daring dulu, untuk kuota yang disediakan sebanyak 250 dosis," ujarnya, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga: 8 Lokasi Prewedding Bernuansa Alam di Bantul, Pas untuk Berbagai Tema

2. Pendaftaran vaksin booster ditutup tanggal 6/4/2022‎

Mau Pulang Kampung, Ayo Booster Dulu di Puskesmas Bambanglipuro BantulBrosur vaksinasi booster di Puskesmas Bambanglipuro Bantul

Pendaftaran melalui daring akan ditutup pada Rabu (6/4/2022) atau dua hari sebelum pelaksanaan vaksinasi booster dimulai.

"Untuk tempat pelaksanaan vaksinasi booster di Puskesmas Bambanglipuro mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB," jelasnya.

3. Dinkes Bantul tidak buka layanan vaksin booster di posko mudik Lebaran‎

Mau Pulang Kampung, Ayo Booster Dulu di Puskesmas Bambanglipuro BantulKepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharja.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharja mengatakan selama Ramadan akan tetap melayani vaksinasi COVID-19. Namun tidak akan membuka layanan vaksin di posko mudik Lebaran. 

"Animo masyarakat untuk booster cukup meningkat setelah mudik tak dilarang, tapi tidak ada vaksinasi di posko," tutur pria yang akrab disapa Gus Bud ini.‎

Baca Juga: Selama Ramadan, Vaksinasi COVID-19 di Bantul Tetap Jalan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya