Comscore Tracker

8 Lokasi Prewedding Bernuansa Alam di Bantul, Pas untuk Berbagai Tema

Hasil fotomu dijamin indah!

Ada banyak hal yang perlu dijalani dan dipersiapkan jelang hari pernikahan, gak terkecuali foto prewedding. Sebenarnya pembuatan foto prewedding bukanlah suatu keharusan, tapi gak ada salahnya untuk mengabadikan kebersamaan lewat jepretan kamera, apalagi jika bersama orang tersayang di tempat yang istimewa.

Inilah 8 tempat bernuansa alam di Bantul yang bisa dijadikan spot foto prewedding kamu. Mau berfoto tema casual sampai glamor juga bisa!

1. Pantai Parangtritis

8 Lokasi Prewedding Bernuansa Alam di Bantul, Pas untuk Berbagai TemaPrewedding Gumuk Pasir Barchan (instagram.com/dwiped)

Salah satu tempat liburan di Bantul yang terkenal adalah Pantai Parangtritis. Keindahan alam dengan pasir berwarna gelap adalah pesona utamanya. Gak sedikit pasangan di sini yang memilih tempat ini sebagai lokasi prewedding.

Pemilihan pakaian yang sebaiknya kamu kenakan, sebaiknya hindari warna putih karena justru membikin tampak kusam, ini terjadi karena adanya kontras dengan warna matahari yang terang.

Baca Juga: 5 Kafe di Jogja yang Pajang Karya Seni, Serasa di Museum!

Baca Juga: Tradisi Nyadran, Akulturasi Jawa dan Islam Sambut Ramadan

2. Hutan Pinus Pengger

8 Lokasi Prewedding Bernuansa Alam di Bantul, Pas untuk Berbagai Temaprewedding hutan pinus pengger (instagram.com/jogjasendu)

Gak sulit kok menemukan spot foto prewedding di Bantul yang memiliki suasana sejuk dan alami, salah satunya adalah di Hutan Pinus Pengger. Suasananya yang tenang dan sempurna akan cocok dengan tema ala fairy tale impian kamu.

Memilih setelan kekinian yang warnanya senada dengan pasangan, akan menambah keromantisan hasil foto prewedding.  

3. Landasan Pacu Pantai Depok

8 Lokasi Prewedding Bernuansa Alam di Bantul, Pas untuk Berbagai Temaprewedding landasan pacu pantai depok (instagram.com/volturiphoto)

Landasan Pacu Pantai Depok sedang hits banget nih jadi lokasi foto, baik untuk prewedding sampai digunakan foto buku tahunan sekolah. Banyak konsep yang bisa kamu coba di sini, misalnya tema tradisional dengan pakaian adat, konsep prewedding vintage, atau elegan dengan pakaian formal.

Aneka properti bisa digunakan untuk menambah kesan menarik, sebut saja seperti mobil VW lawas sampai alat piknik.

4. Pantai Parangkusumo

8 Lokasi Prewedding Bernuansa Alam di Bantul, Pas untuk Berbagai TemaPrewedding Pantai Parangkusumo (instagram.com/volturiphoto)

Rekomendasi pantai di Bantul yang gak kalah indah untuk prewedding adalah Pantai Parangkusumo. Di tepi pantai ini terdapat batu karang besar yang jadi latar unik dengan nuansa alam yang kental. Mau bergaya kejar-kejaran di pantai juga boleh atau bermain air sambil mengumpulkan batu dan kulit kerang? 

5. Hutan Pinus Mangunan

8 Lokasi Prewedding Bernuansa Alam di Bantul, Pas untuk Berbagai Temaprewedding hutan pinus mangunan (instagram.com/suarahujanproject)

Jika pengin konsep prewedding lebih santai dan berkesan hangat namun tetap memukau, kamu dan pasangan bisa menggunakan pakaian casual senada. Spot foto yang menarik salah satunya adalah Hutan Pinus Mangunan. Tempat ini mempunyai banyak tempat untuk berfoto yang sesuai dengan konsepmu.

Jangan lupa jika ingin berfoto dengan konsep casual, jangan berdandan terlalu bold cobalah tetap natural.

6. Seribu Batu Songgo Langit

8 Lokasi Prewedding Bernuansa Alam di Bantul, Pas untuk Berbagai TemaSeribu Batu Songgo Langit (instagram.com/syifanara)

Nah, ini dia salah satu tempat menarik untuk lokasi prewedding, yaitu Seribu Batu Songgo Langit yang terletak di Imogiri. Berkonsep rumah kayu yang terinspirasi dari film The Lord o The Rings, tempat ini sangat rindang, hawanya pun sejuk dan tengah hits di kalangan anak muda.

Jika kamu berminat untuk prewedding di Seribu Batu Songgo Langit, coba pilih waktu saat pagi dan hindari datang saat weekend dan libur sekolah ya. Kamu gak pengin kan, pemotretanmu terganggu dengan banyaknya wisatawan yang datang.

7. Gumuk Pasir Barchan

8 Lokasi Prewedding Bernuansa Alam di Bantul, Pas untuk Berbagai TemaPrewedding Gumuk Pasir Barchan (instagram.com/dwiped)

Punya cita-cita prewedding dengan tema ala Timur Tengah yang glamor dan elegan? Gak usah jauh-jauh ke Arab, cukup ke Bantul saja, tepatnya di Gumuk Pasir Barchan.

Gundukan pasir yang membentang, ayunan kayu, juga beberapa pohon kaktus bisa menambah kesan eksotis di fotomu. Walau menarik, kamu harus berjuang dengan panasnya matahari dan pintar-pintar pilih pakaian yang sesuai.

8. Pantai Goa Cemara

8 Lokasi Prewedding Bernuansa Alam di Bantul, Pas untuk Berbagai TemaPantai Goa Cemara (instagram.com/fotocinemajogja)

Sesuai namanya, Pantai Goa Cemara dihiasi banyak pohon cemara yang tumbuh rimbun hingga ke arah pantai. Konsep prewedding di tempat ini, kamu bisa mengambil dua tema sekaligus yaitu di antara pohon cemara dan tepi pantai. Di sekitar pohon cemara, kamu bisa berfoto ala negeri dongeng dengan gaun panjang dan jas. Sementara di tepi pantai, konsep piknik yang ceria juga layak dicoba.

Gak ada habisnya bicara soal tempat wisata di Bantul yang bernuansa alam ini. Selalu ada yang baru sehingga kian menarik. Jika preweddingmu dilakukan di salah satu tempat di atas, pastikan konsepnya matang, properti tersedia dan berhubungan dengan tema yang dipilih. Yang gak kalah penting yaitu pasanganmu setuju atas pilihanmu. 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya