Kabar Gembira, 2 Pasien Positif COVID-19 dari Bantul Dinyatakan Sembuh

Satu pasien yang meninggal dinyatakan positif COVID-19

Bantul, IDN Times - ‎Gugus Tugas Percepatan Penanganan Infeksi COVID-19, Kabupaten  Bantul memperbarui data perkembangan penanganan COVID-19 per hari Jumat pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Sosiolog UGM Usulkan Penegakan Hukum untuk Atasi Pandemi COVID-19

1. Dua pasien yang sembuh dari COVID-19 dirawat di RS Sardjito dan RSUD Sleman‎

Kabar Gembira, 2 Pasien Positif COVID-19 dari Bantul Dinyatakan SembuhIlustrasi ruang isolasi di RSUP dr Sardjito. IDN Times/Siti Umaiyah

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Infeksi COVID-19, Kabupaten Bantul, dr. Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak dua orang, yakni kasus nomor 6, laki-laki usia 38 tahun dirawat di RS Sardjito Yogyarta dan kasus nomor 9, laki-laki usia 30 tahun yang dirawat di RSUD Sleman.

"Namun kami juga mendapatkan konfirmasi satu pasien positif COVID-19 yakni laki-laki usia 56 tahun meninggal dunia. Selain itu ada pasien PDP yang dirawat di RS Pantirapih, perempuan 66 tahun meninggal dunia dengan hasil swab negatif COVID-19," katanya, Jumat (17/4).

2. Masih ada 7 pasien positif COVID-19 dari Bantul yang menjalani perawatan‎

Kabar Gembira, 2 Pasien Positif COVID-19 dari Bantul Dinyatakan SembuhRSUD Penembahan Senopati Bantul.IDN Times/Daruwaskita

Dengan adanya dua pasien sembuh dan satu pasien positif COVID-19 meninggal dunia,  maka jumlah pasien positif COVID-19 warga Bantul yang menjalani perawatan masih berjumlah tujuh pasien.

Sebanyak tujuh pasien tersebut dua pasien dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul, satu pasien dirawat di RS PKU Bantul, satu pasien dirawat di RS Sardjito, satu pasien dirawat di RSUD Kota Jogja dan satu pasien dirawat di RS Bethesda Yogyakarta serta satu pasien dirawat di RSPAU Hardjolukito.

"Jadi hari tidak ada penambahan pasien positif COVID-19, namun ada penambahan pasien yang sembuh 2 orang, meninggal 2 orang dengan status positif COVID-19 dan PDP dengan hasil swab negatif COVID-19," terangnya.

3. Sejumlah PDP dan ODP menjalani perawatan di rumah sakit‎

Kabar Gembira, 2 Pasien Positif COVID-19 dari Bantul Dinyatakan SembuhSimulasi penyakit menular yang dilakukan oleh RSUP dr. Sardjito. IDN Times/Siti Umaiyah

Lebih jauh dr. Oki panggilan akrab Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan untuk jumlah PDP saat ini mencapai 45 orang dan ODP sebanyak 8 orang.

"Baik PDP dan ODP ada yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Bantul maupun Yogyakarta pada umumnya," terangnya.‎

Baca Juga: DPRD DIY Minta Warga Bantul Jangan Menolak Kedatangan Pemudik

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya