Ini Identitas Jenazah yang Ditemukan di Laguna Pantai Samas Bantul

Identitas diketahui dari susunan gigi atas korban

Bantul, IDN Times - ‎Identitas mayat yang sudah tidak utuh di kawasan Laguna Pantai Samas, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta pada Jumat siang (10/4) akhirnya terkuak. Jenazah tak lain adalah Pairin (66) warga Dusun Kembangsongo, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul. 

Identitas jenazah dipastikan setelah pihak keluarga mendatangi RS Bhayangkara Polda DIY untuk melihat secara langsung jenazah yang ditemukan di Laguna Pantai Samas.

Baca Juga: Sosok Mayat Ditemukan Mengapung di Laguna Pantai Samas

1. Keluarga Pairin mendatangi RS Bhayangkara Polda DIY

Ini Identitas Jenazah yang Ditemukan di Laguna Pantai Samas BantulIlustrasi kamar jenazah. IDN Times/Daruwaskita

Kepala Dusun Kembangsongo, Anom Suroto mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya penemuan jenazah dan juga melihat foto dari jenazah, dirinya menghubungi pihak keluarga agar segera datang ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk melihat jenazah.

"Kemarin, Jumat (10/4) sekitar pukul 17.00 WIB keluarga datang ke RS Bhayangkara untuk melihat jenazah," ujarnya, Sabtu (11/4).

2. Identitas korban diketahui keluarga dari susunan gigi bagian atas‎

Ini Identitas Jenazah yang Ditemukan di Laguna Pantai Samas BantulIlustrasi susunan gigi. Unsplash/Peter Kasprzyk

Meski jenazah sudah susah dikenali namun keluarga masih hafal gigi bagian atas dari korban semasa masih hidup ada yang tanggal.

"Kebetulan rahang bagian atas masih utuh dan melihat susunan gigi dan ada bagian gigi yang tanggal. Keluarga pun meyakini jenazah tersebut adalah Pairin yang hilang tenggelam di Sungai Opak pada Rabu (4/3) satu bulan silam yang belum ditemukan," katanya.

3. Jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga Dusun Kembangsongo‎

Ini Identitas Jenazah yang Ditemukan di Laguna Pantai Samas BantulIlustrasi. IDN Times/Dwi Agustiar

Setelah identitas jenazah dipastikan sebagai Pairin, keluarga korban kemudian mengurus jenazah untuk dibawa pulang dan dimakamkan. Pihak dari RS Bhayangkara juga mempermudah proses pemulangan jenazah.

"Tadi sekitar jam 10.00 WIB jenazah tiba di pemakamanan keluarga dan langsung dimakamkan. Peti jenazah tidak mampir ke rumah duka," tuturnya.‎

Baca Juga: Pulang Kampung Akibat PHK, Dua Warga Bantul Malah Ditolak Warga

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya