Sosok Mayat Ditemukan Mengapung di Laguna Pantai Samas

Kondisi jenazah tidak lagi utuh

Bantul, IDN Times - ‎Warga di sekitar Pantai Samas dibuat geger dengan adanya penemuan mayat di kawasan hutan Mangrove Pantai Samas, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat (10/4) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

1. Sesosok mayat mengapung di Laguna Pantai Samas‎

Sosok Mayat Ditemukan Mengapung di Laguna Pantai SamasPenemuan mayat di Sungai Samas, Bantul

Penemuan mayat itu berawal dari adanya informasi salah seorang pencari ikan yang sedang menebar jaring tak jauh kawasan laguna Pantai Samas, ia melihat adanya mayat mengapung dalam kondisi membusuk.

"Pencari ikan itu kemudian melapor ke anggota Sar Satlinmas Wilayah IV dan setelah mendapatkan laporan langsung menuju lokasi penemuan mayat," kata Dwi Wiratno salah satu anggota Sar Satlinmas Wilayah IV.

Baca Juga: ABK Kapal Amerika Positif COVID-19 Dirawat di RSUD Wates

2. Kondisi jenazah sudah tak lagi utuh‎

Sosok Mayat Ditemukan Mengapung di Laguna Pantai SamasPetugas evakuasi jenazah dari Laguna Pantai Samas. IDN Times/Istimewa

Anggota Sar Satlinmas Wilayah IV dibantu aparat kepolisian dari Polairud Polda DIY, Polsek Sanden, TNI Al dan masyarakat sekitarnya langsung melakukan evakuasi mayat.

"Saat dievakuasi jenazah dalam kondisi sangat mengenaskan, tubuh korban sudah tinggal tulang belulang," katanya.

Namun petugas menduga jenazah berjenis kelamin laki-laki. Untuk memastikannya  jenazah dibawa ke RS  Bhayangkara Polda DIY Kalasan, Sleman.

"Tapi tadi informasi dari salah satu petugas INAFIS menyatakan jenazah yang ditemukan diduga kuat jenis kelaminnya laki-laki," ucapnya.

3. Kepala Dusun Kembangsongo curiga sosok mayat merupakan warganya yang hilang di sungai Opak

Sosok Mayat Ditemukan Mengapung di Laguna Pantai SamasProses pencarian korban tenggelam di sungai Opak. IDN Times/Daruwaskita

Sementara Kepala Dusun Kembang Songo, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis Anom suroto akan melakukan pengecekan temuan tersebut. Dirinya yakin mayat tersebut merupakan salah satu warganya yang hilang di Laguna.

"Korban hilang di Sungai Opak pada Rabu (4/3) dan jika ada penemuan mayat dengan kondisi sudah tidak lengkap sangat dimungkinkan itu warga saya. Apalagi diduga jenis kelaminnya laki-laki. Saya coba cari informasi ke RS Bhayangkara Polda DIY," ujarnya lagi.‎

Baca Juga: Tetap Produktif Saat di Rumah Ala Warga Desa Gilangharjo Pandak Bantul

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya