Comscore Tracker

Geger, Jenazah Bayi Ditinggal di Serambi Masjid di Bantul

Kapolres Bantul akan segera beri keterangan resmi

Bantul, IDN Times - ‎Penemuan jenazah bayi di serambi Masjid Nurudholam, Padukuhan Brajan, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, pada Minggu (24/1/2022) sore, menggemparkan warga setempat. Kasus tersebut masih didalami pihak berwajib.

Baca Juga: Pabrik Bakso Ayam Tiren di Bantul Digerebek Polisi

1. Jasad bayi dimasukkan dalam kardus

Geger, Jenazah Bayi Ditinggal di Serambi Masjid di BantulPenemuan orok di serambi masjid di Bantul.(doc.istimewa)

Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Tamantirto, Bambang, mengatakan penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Penemuan berawal saat jemaah masjid akan mengikuti pengajian rutin bakda salat magrib menemukan kardus di serambi masjid.

"Jemaah kemudian mendekati kardus. Setelah dibuka ternyata isinya orok yang dibungkus plastik dan kain putih penuh darah," katanya, Senin (24/1/2022).

Dalam kardus tersebut juga terdapat uang Rp100 ribu dan surat yang isinya meminta agar jasad bayi tersebut diurus untuk pemakamannya.

2. Ibu si bayi diduga salah satu mahasiswa perguruan tinggi swasta di Bantul

Geger, Jenazah Bayi Ditinggal di Serambi Masjid di Bantulilustrasi ibu hamil (IDN Times/Arief Rahmat)

Bambang mengatakan, temuan bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya itu selanjutnya dilaporkan ke pengurus masjid dan diteruskan ke Polsek Kasihan dan Inafis Polres Bantul. Petugas pun langsung datang ke lokasi untuk pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari hasil pemeriksaan medis, orok diperkirakan dilahirkan dalam usia lima bulan dan dilahirkan empat jam sebelum orok ditemukan," katanya.

Bambang menjelaskan awalnya bayi tersebut akan dimakamkan oleh warga. Namun, jenazah tersebut lantas dibawa polisi ke RS Bhayangkara Polda DIY.

"Informasi ibu dari orok tersebut sudah ditangkap oleh polisi," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Bambang, ibu dari jasad bayi tersebut merupakan salah satu mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi swasta di Bantul.

3. Kapolres Bantul akan rilis penemuan orok di Kasihan Bantul‎

Geger, Jenazah Bayi Ditinggal di Serambi Masjid di BantulKapolres Bantul, AKBP Ihsan.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara Kasat Reskrim, Polres Bantul, Archye Nepadha, membenarkan penemuan jasad bayi tersebut. Pelakunya juga sudah ditangkap.

"Masih dalam pendalaman, nanti Kapolres Bantul yang akan merilis penemuan orok," ungkapnya.‎

Baca Juga: Pembuat Bakso Ayam Tiren di Bantul Mengaku Senang Ditangkap

Topic:

  • Febriana Sintasari
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya