Ditinggal Suami Arisan, Istri Selingkuh dengan Pak Dukuh

Sang wanita mengaku berselingkuh karena ingin punya anak

Bantul, IDN Times - ‎JN, seorang dukuh atau kepala dusun di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, harus menanggung aib seumur hidup akibat berduaan di rumah wanita yang telah memiliki suami, sebut saja TR.

Pasangan selingkuh ini digerebek oleh warga Dusun Soge Sanden, Desa Srigading, Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, pada Senin malam (3/1) sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Sebar Hoaks Klitih, Pengemudi Ojek Online Diamankan Polisi

1. JN diketahui nongkrong di angkringan sebelum menyelinap ke rumah TR

Ditinggal Suami Arisan, Istri Selingkuh dengan Pak DukuhSalah satu warga Dusun Soge Sanden yang turut menggerebek sang Kadus dengan TR, Sujodo. IDN Times/Daruwaskita

Salah satu warga Dusun Soge Sanden yang turut menggrebeg JN dengan TR, Sujodo, mengatakan kejadian penggerebekan itu berawal dari kecurigaan seorang warga yang melihat sang dukuh sedang membeli makanan dan minuman di angkringan tak jauh dari rumah TR sekitar pukul sekitar pukul 18.00 WIB.

"Menjelang pukul 19.00 WIB sang dukuh kemudian menaiki sepeda motornya ke rumah TR dan sepeda motor disembunyikan di halaman belakang rumah TR. Kemudian sang dukuh masuk ke rumah TR yang sedang ditinggal suaminya untuk arisan," kata Bedung panggilan akrab Sujodo, Selasa (4/1).

2. Selang satu setengah jam, warga menggerebek rumah TR

Ditinggal Suami Arisan, Istri Selingkuh dengan Pak DukuhIlustrasi penggerebekan rumah. IDN Times/Daruwaskita

Hampir satu setengah jam JN berada di dalam rumah bersama TR, warga kemudian beramai-ramai menggerebek rumah tersebut.

"Sebelum digrebeg sepeda motor sang Dukuh saya pindah ke depan masjid yang berada di depan rumah TR untuk berjaga-jaga jika digerebek kemudian ingin melarikan diri. Kebetulan kunci juga ditinggal di sepeda motor," ungkap Sujodo.

Saat pintu didobrak, JN berusaha melarikan diri lewat pintu belakang dan berjalan ke depan rumah TR melalui samping rumah TR.

"Pas lewat samping rumah itu ketemu warga lainnya yang telah mengepung rumah TR. Kemudian sang Dukuh dibawa ke rumah Kepala Dusun Soge Sanden untuk dimintai keterangan dan tanggung jawabnya," ucapnya.

3. JN dan TR dibawa ke rumah Kepala Dusun Soge Sanden

Ditinggal Suami Arisan, Istri Selingkuh dengan Pak DukuhSurat pernyataan yang ditulis Dukuh JN. IDN Times/Istimewa

Setelah pasangan tersebut diamankan, keduanya dibawa ke rumah Kepala Dusun Soge Sanden, Sukamto, sedangkan suami TR yang sedang arisan turut dijemput dan dibawa ke rumah Sukamto.

"Jadi memang sang Dukuh dengan TR itu sudah punya hubungan cukup lama. Warga sudah sangat sabar dan sudah sampai habis kesabarannya. Kita gerebek karena warga juga tak mau diinjak-injak harga dirinya," tutur Murtijo, warga lainnya di Dusun Soge Sanden.

4. Sang Dukuh dan TR mengaku berselingkuh‎

Ditinggal Suami Arisan, Istri Selingkuh dengan Pak DukuhSang Dukuh dan TR mengaku melakukan perselingkuhan. IDN Times/Istimewa

Sementara itu Kepala Dusun Soge Sanden, Sukamta membenarkan adanya pasangan selingkuh yang digerebek warga.

"Yang digrebeg itu Pak Dukuhnya dusun sebelah dan yang wanita itu warga saya," katanya.

Saat disidang yang dihadiri oleh Ketua RT, tokoh masyarakat dan warga, diketahui keduanya mengakui melakukan perselingkuhan dan ini bukan pertama kalinya.

"Tapi malam tidak sempat ditanya sudah melakukan hubungan badan berapa kali namun pihak wanita mengakui ingin memiliki anak namun tanpa sepengetahuan suaminya yang sah," ujarnya.

Dalam sidang itu disepakai bahwa sang laki-laki siap untuk bertanggung jawab jika nanti hamil dan melahirkan serta akan membiayai semuanya termasuk bersedia mengganti sanksi sosial berupa uang Rp5 juta untuk masyarakat Soge Sanden.

"Dia yang buat surat pernyataan sendiri, ditandatangani dan diberi materai. Kita anggap masalah selesai ketika uang Rp 5 juta diberikan paling lambat tanggal 15 Februari 2020," ujarnya.

Baca Juga: Pengecer BBM di Bantul Mengaku Tak Bisa Lagi Beli Pertalite di SPBU

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya