Diduga Korban KDRT, Ibu Rumah Tangga di Gunungkidul Meninggal Dunia 

Suami korban ditahan di Polres Gunungkidul‎

Gunungkidul, IDN Times - ‎Kekerasan rumah tangga dialami oleh DF warga Kapanewon Semanu. Suami korban diduga menjadi pelaku yang mengakibatkan DF meninggal dunia. 

"Jadi laporannya baru kami terima sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi lewat Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT," kata Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto, Kamis (20/10/2022).

1. Jenazah akan diautopsi

Diduga Korban KDRT, Ibu Rumah Tangga di Gunungkidul Meninggal Dunia Ilustrasi KDRT.google.com

Suryanto menjelaskan jenazah DF saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY guna dilakukan autopsi. Sedangkan penyidik masih mendalami laporan tersebut. "Penyelidikan dan pengumpulan barang bukti dilakukan guna mengungkap kasus agar bisa diproses sesuai hukum yang berlaku," ucapnya.

2. Tubuh terdapat luka, keluarga DF merasa curiga

Diduga Korban KDRT, Ibu Rumah Tangga di Gunungkidul Meninggal Dunia Ilustrasi jenazah, IDN Times/ istimewa

Kapolsek Semanu, AKP Kasiwon mengatakan keluarga dari DF menyatakan mencurigai luka-luka yang terdapat di tubuh korban. "Informasi dari keluarga DF pertama kali dirujuk RS Pelita Husada Semanu dan mendapatkan perawatan 3-4 hari. Selanjutnya ke RSUD Wonosari, pada Rabu (19/10/2022) kemarin dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

"Kasus ini saat ini ditangani Polres Gunungkidul. Apalagi keluarga dari korban membuat laporan polisi ke Polres Gunungkidul," imbuh Kasiwon.

Baca Juga: Potensi Ombak Tinggi, Nelayan Gunungkidul Diharuskan Pantau BMKG   

Baca Juga: Fakta Puthul Goreng, Kuliner Ekstrem Gunungkidul yang Renyah

3. Suami korban ditahan di Mapolres Gunungkidul

Diduga Korban KDRT, Ibu Rumah Tangga di Gunungkidul Meninggal Dunia Ilustrasi penjara (IDN Times/Mia Amalia)

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri mengatakan suami korban, DFsaat ini sudah ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Saat ini sudah ditahan dan diperiksa intensif oleh Unit Satreskrim Polres Gunungkidul. Jadi detailnya masih menunggu hasil pemeriksaan dari penyidik," ucapnya.‎

Baca Juga: Sri Sultan Minta Warga Patuhi Larangan Pemakaian Obat Sirup pada Anak 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya