5 Pelaku Pengeroyokan Fajar Waskita Ditangkap Polres Bantul‎

Pemeriksaan sementara motif pengeroyokan adalah asmara‎

Bantul, IDN Times - ‎Jajaran Polres Bantul menangkap lima orang yang diduga terlibat pengeroyokan terhadap Fajar Waskita (27) warga Karangtalun, Imogiri, Bantul. Aksi pengeroyokan itu terjadi di Jalan Raya Barongan tepatnya di Padukuhan Balakan, Kalurahan Sumberagung, Kapanewon, Jetis Kabupaten Bantul pada Kamis (14/9/2023) sekitar pukul 21.30 WIB.

1. Polisi langsung tangkap pelaku setelah terima laporan korban

5 Pelaku Pengeroyokan Fajar Waskita Ditangkap Polres Bantul‎Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry (kiri). (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefrry mengatakan setelah korban melapor ke Polres Bantul pada Jumat (15/9/2023) siang, penyidik langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku pengeroyokan. Akibat aksi pelaku menyebabkan korban mengalami luka tusukan senjata tajam jenis pisau lipat di bagian kepala dan lebam di bagian punggung serta wajah.

"Jumat (15/9/2023) penyidik langsung bergerak dan menangkap lima orang pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap korban," ungkapnya, Sabtu (16/9/2023).

Meski tak merinci identitas lima orang pelaku yang diduga terlibat dalam pengeroyokan namun satu di antaranya yakni GL, warga Kalurahan Sriharjo Kapanewon Imogiri merupakan orang yang diduga melakukan penusukan.

"Dari lima orang yang diamankan empat orang diduga terlibat pengeroyokan dan satu orang yang diamankan masih berstatus sebagai saksi," ungkapnya.

2. Pengeroyokan dipicu masalah asmara‎

5 Pelaku Pengeroyokan Fajar Waskita Ditangkap Polres Bantul‎Ilustrasi Penganiayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam pemeriksaan sementara terhadap pelaku terungkap GL melakukan pemukulan terlebih dahulu kepada korban sebanyak tiga kali. 

"Tak terima terlapor jatuh tersungkur, teman-teman terlapor melakukan pengeroyokan terhadap korban. Bahkan terlapor sempat menusuk kepala korban dengan senjata jenis pisau lipat yang menyebabkan korban mengalami luka di bagian kepala," ungkapnya.‎

Jeffry menjelaskan sebelum terjadinya pengeroyokan pelaku mendatangi kos milik korban dan istrinya. Karena gaduh, pemilik kos menyarankan agar permasalahan diselesaikan di luar kos.

"Saat itu dipilihlah penyelesaian masalah di rumah orang tua korban di Karangtalun, Imogiri, namun dalam perjalanan tiba-tiba terlapor melakukan pemukulan hingga berakhir dengan pengeroyokan," ungkapnya.

"Yang jelas untuk motifnya adalah asmara. Pelaku dengan korban sudah saling kenal. Sebab pelaku adalah mantan pacar dari istri sah korban. Namun masalah asamaranya seperti apa hingga terjadi pengeroyokan masih didalami oleh penyidik," ungkapnya.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Bantul Timpa Grand Max, Kaca Depan Pecah 

3. Korban melaporkan kasus pengeroyokan ke Polres Bantul

5 Pelaku Pengeroyokan Fajar Waskita Ditangkap Polres Bantul‎Korban pengeroyokan mantan pacar istri melapor ke polisi.(Dok.Polres Bantul)

Sebelumnya pada Jumat (15/9/2023) siang, korban Fajar Waskita didampingi istrinya Zana Imayanti (23) mendatangi Polres Bantul untuk melaporkan kasus pengeroyokan yang menimpa dirinya yang diduga dilakukan oleh GL dan sejumlah temannya.

Akibat pengeroyokan itu korban mengalami luka tusukan pada bagian kepala. Selain itu korban mengalami memar di bagian punggung dan wajah.‎

"Sebenarnya korban bersama istri sudah datang ke Mapolres Bantul usai kejadian untuk membuat laporan. Namun saat ditanya penyidik kondisinya masih belum pulih oleh petugas diminta untuk membuat laporan polisi pada Jumat (15/9/2023) saat kondisinya sudah membaik," ungkapnya, Jumat (15/9/2023).‎

Baca Juga: Sopir Ojek Oline di Bantul Bawa Lari iPhone 11 dan 13 Pro  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya