TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Renovasi SDN Delegan yang Terbakar, Pemkab Sleman Kucurkan Rp1,7 M

Renovasi mulai dikerjakan September 2022

Ilustrasi bangunan terbakar (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman bergerak cepat memperbaiki gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Delegan 1, Sumberharjo, Prambanan yang dilalap api, Selasa (9/8/2022) lalu. Dana miliaran rupiah siap dikucurkan demi membangun kembali sekolah tersebut.

Baca Juga: Sekolah Terbakar,Pemkab Sleman Pastikan Siswa SD Delegan Tak Terganggu

1. Siapkan Rp1,7 M

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (IDN Times/Yogie Fadila)

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengklaim jajaran pemkab telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral selepas peristiwa kebakaran itu. Hasilnya, disetujui untuk segera melakukan renovasi sekolah yang rusak tersebut.

"Pagu anggaran kita untuk perbaikan (SDN Delegan) sekitar Rp1,76 miliar untuk memperbaiki sekolah tersebut," ungkap Kustini, Senin (15/8/2022).

2. September mulai digarap

Ilustrasi renovasi gedung sekolah. (IDN Times/Daruwaskita)

Alokasi anggaran yang akan digunakan untuk merenovasi SDN Delegan, kata Kustini, bersumber dari pos anggaran dana Biaya Tak Terduga (BTT). Ia berujar, Dinas Pendidikan sekarang telah masuk ke tahap perencanaan yang dijadwalkan rampung pada akhir Agustus.

"Setelah perencanaan selesai, akan dilakukan proses lelang oleh Badan Layanan Pengadaan (BLP) Sleman. Ditargetkan maksimal pada minggu ketiga September sudah terpilih pemenangnya. Dan pada minggu keempat sudah bisa dimulai pengerjaan," terangnya.

Baca Juga: Sleman Deklarasikan Gerakan Pilah Sampah dari Rumah

Berita Terkini Lainnya