TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PAN Tiba-tiba Tarik Dukungan Halim-Aris di Pilkada Bantul, Ada Apa?

DPC PAN Bantul jawab no comment

Deklarasi parpol di Bantul dukung Halim-Muslih.(IDN Times/Daruwaskita)

Intinya Sih...

  • DPP PAN mencabut dukungan untuk pasangan calon HARIS, Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta, di KPU Bantul.
  • Sembilan partai politik lain tetap mendukung HARIS, meskipun PAN menarik rekomendasinya.
  • Ketua DPC PAN Bantul, Wildan Navis, menolak berkomentar terkait penarikan dukungan oleh DPP PAN.

Bantul, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menarik dukungan, atau rekomendasi untuk bakal pasangan calon (bapaslon) Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta, saat pasangan yang dikenal dengan nama HARIS mendaftar ke KPU Bantul. Padahal sejumlah pengurus partai PAN, ikut mengantarkan pasangan ke KPU. 

1. 9 partai politik dukung HARIS

Ketua KPU Bantul Joko Santosa.(IDN Times/Daruwaskita)

Ketua KPU Bantul, Joko Santosa mengatakan, saat ini terdapat sembilan partai yang mendukung HARIS, yakni PKB, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Buruh, PSI, Partai Gelora dan Partai Garuda.

"Di tengah jalan PAN menarik dukungannya. Setelah dilakukan pemeriksaan SILON, hanya ada sembilan partai politik yang melakukan pengusulan Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta," katanya, Rabu (28/8/2024).

2. KPU telah menerima surat rekomendasi DPP PAN

Bapaslon bupati Bantul dan wakil bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta daftar ke KPU Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Joko melanjutkan, KPU telah menerima surat rekomendasi DPP PAN, namun terjadi dinamika internal partai. "Secara fisik (rekomendasi) kami sudah menerima, namun DPP PAN menarik dukungan karena ada dinamika internal, sehingga tidak jadi mendukung Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta," tandasnya.

Baca Juga: Halim Muslih dan Aris Suharyanta Resmi Daftar ke KPU Bantul

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya