TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tim SAR Temukan Jaring Milik Nelayan yang Hilang di Muara Sungai Opak

Korban masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan

Ilustrasi tim SAR Gabungan melakukan pencarian nelayan yang hilang tenggelam di muara Sungai Opak.(Dok.SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul)

Intinya Sih...

  • Pencarian Tim SAR Gabungan terhadap nelayan yang hilang tenggelam di muara Sungai Opak masih belum membuahkan hasil.
  • Tim SAR Gabungan menemukan jaring eret milik korban di sekitar Pantai Samas, serta sepeda motor korban diamankan oleh Polsek Kretek.
  • Pencarian korban sempat dihentikan menjelang malam namun dilanjutkan kembali pada malam hari setelah tidak menemukan keberadaan korban.

Bantul, IDN Times - Pencarian Tim SAR Gabungan terhadap Mujana (56) alias Cepuk, nelayan dari Padukuhan Karangtengah, Kalurahan Gadingharjo, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, yang hilang tenggelam di muara Sungai Opak saat menjaring eret pada Kamis (12/9/2024) pagi, masih belum membuahkan hasil hingga pukul 19.00 WIB.

Sejauh ini, Tim SAR Gabungan hanya menemukan jaring eret milik korban di sekitar kawasan Pantai Samas. Selain itu, sepeda motor milik korban yang diparkir di Pantai Depok, tak jauh dari muara Sungai Opak, telah diamankan oleh Polsek Kretek.

1. Jaring eret milik korban ditemukan Tim SAR Gabungan

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian nelayan yang hilang tenggelam di muara Sungai Opak.(Dok.SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul)

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah IV Kabupaten Bantul, Nugroho, mengatakan bahwa jaring eret milik korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. Penemuan ini terjadi saat Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran di sepanjang pinggir pantai.

"Jaring eret milik korban terbawa gelombang ke tepian pantai dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan. Ada dua ekor ikan yang terjaring pada jaring eret milik korban," ucapnya, Kamis (12/9/2024) malam.

2. Hingga pukul 20.00 WIB keberadaan korban belum ditemukan

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian nelayan yang hilang tenggelam di muara Sungai Opak.(Dok.SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul)

Nugroho menuturkan, pencarian korban sempat dihentikan menjelang malam. Namun, sekitar pukul 20.00 WIB, Tim SAR Gabungan kembali melakukan penyisiran di pinggir pantai.

"Dari pagi sampai menjelang malam pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan tidak menemukan keberadaan korban," ucapnya.

Baca Juga: Nelayan Jaring Eret Hilang Tenggelam di Muara Sungai Opak

Berita Terkini Lainnya