TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KPU Undi Nomor Urut, Ini Langkah Pasangan Calon di Pilkada Bantul

Kampanye serentak dimulai 25 September 2024

Pengundian nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Bantul di KPU Bantul (IDN Times/Daruwaskita)

Intinya Sih...

  • Kampanye Pilkada Serentak Kabupaten Bantul dimulai 25 September 2024.
  • Pasangan calon nomor urut satu, Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi, resmikan posko pemenangan di Bantul.
  • Paslon Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta dan Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan juga siap menghadapi kampanye.

Bantul, IDN Times - KPU Kabupataen Bantul sudah melakukan undian nomor urut pasangan calon dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang. Pasangan Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi memperoleh nomor urut satu, kemudian pasangan Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta nomor 2 sedangkan pasangan Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan memperoleh nomor 3.

Kampanye Pilkada Serentak Kabupaten Bantul bakal dimulai pada Rabu (25/9/2024). Menjelang kampanye masing pasangan calon sudah mennyiapkan strateginya.

1. Resmikan posko pemenangan

Paslon bupati dan wakil bupati Bantul nomor urut 1, Untoro-wahyudi.(IDN Times/Daruwaskita)

Paslon bupati dan wakil bupati Bantul nomor urut satu, Untoro Hariadi dan Wahyudi Anggoro Hadi meresmikan posko pemenangan di Jalan Bantul, Padukuhan Melikan Lor, Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul. Hadir dalam acara itu, Ketua DPD PAN Bantul, Wildan Nafis dan puluhan relawan pendukung Untoro-Wahyudi.

"Posko pemenangan ini diharapkan menjadi pusat pemenangan mulai dari perencanaan kegiatan kampanye hingga kegiatan lain untuk pemenangan paslon Untoro-Wahyudi," ucap calon bupati Bantul, Untoro.

Untoro juga mengaku memiliki posko di setiap padukuhan. Posko-posko tersebut merupakan inisiatif dari masyarakat Bantul yang menginginkan perubahan dalam kepemimpinan di Bumi Projotamansari. "Jadi geliat perubahan itu justru sudah terlihat dari masyarakat sendiri sehingga kita optimistis akan memenangkan pilkada Bantul," jelasnya.

 

2. Pasang nomor urut di baliho

Paslon bupati dan wakil bupati Bantul nomor urut 2, Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta.(IDN Times/Daruwaskita)

Kubu pasangan calon bupati nomor urut dua, Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta sudah menyiapkan stretegi menghadapi kanpanye,
Wakil Ketua 1, Tim Pemenangan Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta (HARIS), Datin Wisnu Pranyoto mengatakan pihaknya sudah memiliki strategi untuk pemenangan paslon.

"Tim pemenangan paslon cabup-cawabup HARIS sudah terbentuk, strategi pemenangan sudah kita susun dan itu jadi rahasia kita," katanya.

Datin yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Bantul ini mengaku pasca pengundian nomor urut, baliho yang sudah tercetak dan segera dipasang nomor urut tiga. "Pemasangan alat peraga kampanye kita akan ikuti aturan yang ada dan tidak akan beda jauh dengan aturan saat pemilu serentak kemarin," tuturnya.

Baca Juga: Aksi Bersih dan Flash Mob Warnai Pengambilan Nomor Urut KPU Bantul

3. Peroleh dukungan dari relawan

Cabub-cawabub Bantul, Joko Purnomo dan Rony Wijaya.(IDN Times/Daruwaskita)o

Sementara itu, pasangan calon bupati Bantul dan wakil bupati Bantul nomor urut tiga, Joko B Purnomo dan Rony Wijaya (JONI) mendapatkan dukungan dari relawan. Kali ini 34 organisasi relawan menyatakan dukungan kepada paslon JONI.

"Jadi banyak aktivis, relawan yang tidak pernah duduk bersama, elemen prodemokrasi, elemen 98 dan sayap partai yang selama ini tidak bisa duduk bersama maka dalam pilkada Bantul 2024 duduk bersama untuk memenangkan JONI," kata Ketua Relawan Joko-Rony (JONI), Jugil Adiningrat.

Para organisasi relawan ini memberikan dukungan kepada JONI dengan alasan Bantul butuh perubahan yang lebih kuat dan lebih besar yang bukan pemerintahan saat ini tidak baik. Namun untuk menuju kesempurnaan tentunya butuh sebuah proses dan pihaknya meyakini JONI bisa membuat Bantul lebih baik menjadi sempurna.

Baca Juga: Angkringan Kulon Omah, Tempat Nongkrong Syahdu di Bantul

Berita Terkini Lainnya