Aksi Bersih dan Flash Mob Warnai Pengambilan Nomor Urut KPU Bantul

Pengambilan nomor urut di KPU Bantu, meriah

Intinya Sih...

  • Paslon Joko Purnomo dan Rony Wijaya tiba dengan Jeep terbuka, disertai pendukung dan wayang reog, lalu melakukan flash mob wayang reog di KPU Bantul.
  • Paslon Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta datang dengan mobil hias perahu untuk menyongsong abad samudera, sesuai dengan makna yang ingin disampaikan.
  • Paslon Untoro Hariadi dan Wahyudi Anggoro Hadi tiba ke KPU Bantul sambil membersihkan sampah di sepanjang jalan sebagai simbol ingin membersihkan masalah di Bantul.

Bantul, IDN Times - Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul pada Senin (23/9/2024), berlangsung meriah. Masing-masing paslon menampilkan kemeriahan yang berbeda di Kantor KPU Bantul.  Apa saja yang ditampilkan? 

 

1. Joko-Roni ikut flash mob wayang reog

Aksi Bersih dan Flash Mob Warnai Pengambilan Nomor Urut KPU BantulCalon bupati dan calon wakil bupati Bantul, Joko-Rony ikuti flash mop wayang reog.(IDN Times/Daruwaskita)

Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo dan Rony Wijaya, datang ke KPU Bantul diantar oleh pendukungnya dengan Jeep terbuka, disertai pendukung serta pasukan wayang reog.

Setiba di Kantor KPU Bantul, melakukan flash mob dengan menari wayang reog yang merupakan kreasi Calon Bupati Bantul Joko Purnomo. Aksi ini menjadi tontonan yang meriah di Kantor KPU Bantul. 

"Flash mob wayang reog ini hasil kreasi dari Bapak Joko Purnomo calon bupati Bantul," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Paslon Cabup-Cawabup Joko-Roni (Joni), Suratman. 

2. Halim-Aris naik mobil hias

Aksi Bersih dan Flash Mob Warnai Pengambilan Nomor Urut KPU BantulCalon bupati Bantul Abdul Halim Muslih naikin mobil hias.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara paslon Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta, datang ke KPU Bantul dengan mengendarai mobil hias berbentuk perahu. Pasangan yang dikenal dengan nama Haris, memakai atasan lengan panjang putih, dan celana panjang berwarna cokelat.

"Pasangan Haris sengaja datang dengan mobil hias perahu dengan makna untuk menyongsong abad samudera, seperti yang didengungkan oleh Gubernur DIY," ujar LO Paslon Haris, Muslim Admaja. 

Baca Juga: Masa Kampanye Pilkada, Mobil Komisi DPRD Bantul Dikandangkan

3. Untoro-Wahyudi bersihkan sampah di jalan dengan sapu

Aksi Bersih dan Flash Mob Warnai Pengambilan Nomor Urut KPU BantulCalon bupati dan calon wakil bupati Bantul, Untoro-Wahyudi bersih sampah di jalan.(IDN Times/Daruwaskita)

Sedangkan paslon cabup-cawabup Bantul, Untoro Hariadi dan Wahyudi Anggoro Hadi datang ke KPU Bantul dengan berjalan kaki sembari membawa sapu guna membersihkan sampah di sepanjang jalan yang dilewati.

"Sapu itu bermakna paslon cabup-cawabup Bantul, Untoro-Wahyudi ingin membersihkan berbagai masalah yang ada di Bantul mulai dari sampah hingga birokrasi serta korupsi," ujar juru bicara paslon cabub-cawabub Bantul, Untoro-Wahyudi, Anom Suroto.

Baca Juga: 5 Street Coffee di Jogja, Sensasi Ngopi Unik di Tepi Jalan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya