TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kecewa, Kader Demokrat Bantul Copot Semua Baliho Anies Baswedan

Kader di Bantul mengaku tak ada instruksi dari DPP

Baliho Anies-AHY. (Istimewa)

Bantul, IDN Times -‎ Kader Partai Demokrat Kabupaten Bantul mencopot baliho Anies Baswedan yang dipasang di Projotamansari. Hal ini sebagai bentuk rasa kecewa para kader setelah mendengar kabar pemilihan Cak Imin sebagai calon wakil presiden Anies Baswedan untuk maju Pilres 2024. 

1. Copot semua baliho Anies Baswedan di Bantul

Partai Demokrat (demokrat.or.id)

Bendahara DPC Partai Demokrat Bantul, Edi Prabowo menegaskan baliho yang dicopot adalah milik para kader dan Partai Demokrat. "Jelas akan kita copot semua baliho Anies Baswedan di wilayah Bantul," ungkapnya, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga: Kader Demokrat DIY Berang, AHY Batal Berduet dengan Anies Baswedan

2. Tak ada instruksi dari DPP untuk mencopot baliho

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika menerima kunjungan Anies Baswedan di kantor DPP Partai Demokrat pada Kamis, 2 Maret 2023. (Dokumentasi Partai Demokrat)

Pria yang disapa akrab Wowok ini mengaku aksi pencopatan baliho Anies Baswedan tidak mendapat instruksi langsung dari DPP. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa kecewa.

"Jadi memang kita diberi tahu kronologinya kenapa Cak Imin disandingkan dengan Anies sebagai bacawapres oleh DPP dan pemberitahuan itu secara tertulis. Yang jelas mainnya tidak cantik (Nasdem), mak bendunduk (kok tiba-tiba) kok Cak Imin. Gak mutu," tambahnya lagi.

Baca Juga: Ganjar, Anies, dan Prabowo Akan Dipertemukan di UGM

Berita Terkini Lainnya