Berburu Jutaan Buku di Big Bad Wolf Books (BBW) Yogyakarta

Ada kejutan berhadiah hingga buku gratis

Bantul, IDN Times - Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf (BBW), hadir kembali di Jogja Expo Center (JEC). Event tahunan ini digelar mulai tanggal 1 - 10 September 2023, dari pukul 09.00 WIB - 24.00 WIB. Pengunjung bebas berburu jutaan buku baru tanpa dipungut tiket masuk. 

Tahun ini BBW melakukan tour ke 6 kota, di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota ke-6 akan menjadi kejutan pemberhentian tour tambahan.

1. Jutaan buku dari dalam dan luar negeri

Berburu Jutaan Buku di Big Bad Wolf Books (BBW) YogyakartaBig Bad Wolf Books (BBW) 2023 di Jogja Expo Center (JEC). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi menyebut jutaan buka yang dihadirkan berasal dari sejumlah negara. Tidak lupa terdapat sejumlah penerbit lokal dari Indonesia.

"Ada 1,5 juta buku, dari Amerika, UK, Kanada, Malaysia. Indonesia terjemahan juga kerja sama dengan Mizan. Di sini mungkin ada 40 penerbit lokal. Berbagai macam variasi buku, dari anak-anak hingga dewasa, dari fiksi dan non fiksi, hobbies semua ada, dengan harga terjangkau," kata Uli, Jumat (1/9/2023). 

Tema #BACAITUKEREN bertujuan untuk menjadikan membaca sebagai inspirasi semua kalangan dan bagian gaya hidup keren. Di kota penuh pelajar ini, BBW Yogyakarta 2023 menjadi pilihan wisata literasi yang berkualitas. 

"Dengan berpetualang jutaan buku bersama sahabat dan keluarga akan menjadi sumber inspirasi untuk tren membaca yang memberikan informasi, wawasan, pengetahuan, dan hiburan yang luar biasa. Cara mengukuhkan Jogja semakin keren bagi para pelajar, salah satunya adalah dengan membaca buku-buku keren," kata Uli.

2. Kejutan berhadiah dihadirkan BBW Yogyakarta 2023

Berburu Jutaan Buku di Big Bad Wolf Books (BBW) YogyakartaBig Bad Wolf Books (BBW) 2023 di Jogja Expo Center (JEC). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Berburu buku di BBW Yogyakarta 2023, bakal makin seru dengan kejutan berhadiah melalui keseruan kontes harian berhadiah total lebih dari Rp5 juta, dan hadiah utama 1 buah troli penuh buku. Penawaran promosi harga buku dan flash sale harian siap dinanti, dan pembelian voucher belanja buku di Customer Service tersedia denominasi Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

"Koleksi buku impian dari jutaan buku pilihan dengan harga yang sangat jarang ditemui di tempat lain. Selain bazar offline di JEC, BBW juga hadir secara online pada tanggal 1 - 10 September selama 24 jam non-stop," terang Uli. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Jastip di BBW

3. Ada buku gratis dalam program CSR

Berburu Jutaan Buku di Big Bad Wolf Books (BBW) YogyakartaBig Bad Wolf Books (BBW) 2023 di Jogja Expo Center (JEC). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Sebaran akses buku gratis untuk gaya hidup kekinian, akan disalurkan BBW melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama Red Readerhood (RRH). Program ini mengajak para pengunjung berpartisipasi untuk mendonasikan buku.-buku yang disediakan di pojok RRH. Penyaluran CSR RRH ditujukan kepada anak-anak di seluruh pelosok Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Salah satu pengunjung, Kiara Bunga mengaku, mendapat pengalaman belanja buku yang menarik di BBW. "Menarik sih (BBW), ini kedua kalinya sebelumnya saat sebelum pandemik. Cari buku fiksi, emang suka dari dulu," ujar Kiara Bunga.

Baca Juga: 6 Toko Buku Indie di Jogja, Asyik Jadi Tujuan Wisata Pencinta Buku

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya