TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kecelakaan di Bantul Tinggi, Polres Gelar Kompetisi Aman Berkendara

Akibat laka lantas di Bantul, 120 orang meninggal dunia

Polres Bantul menggelar kompetisi safety ridding dan safety driving di lapangan parkir timur Stadion Sultan Agung (SSA) pada Minggu 22/9/2024.(IDN Times/Daruwaskita)

Intinya Sih...

  • Polres Bantul menggelar kompetisi safety riding dan diving di Lapangan Parkir Timur Stadion Sultan Agung (SSA) untuk meminimalkan tingginya angka kecelakaan di Bantul.
  • Kompetisi dibagi dalam tiga kategori, yakni dari Pejabat Polres Bantul, pelajar SMA dan SMK, serta laskar atau ormas dari partai politik yang ada di Kabupaten Bantul.
  • Kasus kecelakaan lalu lintas di Bantul mencapai 1.596 kasus selama 8,5 bulan, dengan 120 orang meninggal dunia. Angka kecelakaan terbanyak terjadi di jalan provinsi.

Bantul, IDN Times - Polres Bantul menggelar kompetisi cara berkendara dan perilaku di jalan raya yang aman di Lapangan Parkir Timur Stadion Sultan Agung (SSA) pada Minggu 22/9/2024.

Kompetisi safety riding dan diving ini untuk meminimalkan tinggginya angka kecelakaan di Bantul yang mencapai 1.596 kasus selama 8,5 bulan. 

1. Kompetisi safety riding terbagi tiga kategori

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Satya Dhira Anggoro Arrya N.(IDN Times/Daruwaskita)

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Satya Dhira Anggoro Arrya N mengatakan, kompetisi ini merupakan bagian dari kampanye keselamatan berlalu lintas, yang dibagi dalam tiga kategori. 

"Kompetisi safety riding ada tiga kategori yakni dari Pejabat Polres Bantul, pelajar SMA dan SMK, serta laskar atau ormas dari partai politik yang ada di Kabupaten Bantul," ujarnya.

2. Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di Bantul masih tinggi

Kompetisi yang menyasar pelajar SMA dan SMK ini dilakukan mengingat angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar masih cukup tinggi. "Dengan berbagai kegiatan dan dihadiri masyarakat Bantul, kampanye keselamatan lalu lintas lebih efektif. Angka kecelakaan berlalu lintas di Bantul bisa ditekan," ucapnya.

Baca Juga: Diminati Pelajar Bantul, Bus Sekolah Gratis Kini Penuh Terus

Berita Terkini Lainnya