Sebulan Kampanye, Anies Dapat Bejibun Aspirasi: Utamanya Perubahan

Anies silaturahmi ke Ponpes Al Falahiyyah Mlangi, Sleman

Sleman, IDN Times - Masa kampanye Pilpres 2024 sudah hampir bergulir selama satu bulan sejak resmi dimulai 28 November 2023 lalu. Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan membeberkan telah mendapat banyak aspirasi masyarakat sepanjang berkampanye ke berbagai daerah.

1. Arus utamanya, keinginan perubahan

Sebulan Kampanye, Anies Dapat Bejibun Aspirasi: Utamanya PerubahanPasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, bersama pengasuh Ponpes Lirboyo KH Zamzami Mahrus (pojok kiri) dan KH Kafabihi Mahrus (pojok kanan). (IDN Times/Amir Faisol)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak merinci beragam aspirasi yang ia peroleh sepanjang masa kampanye tersebut. Namun, ia menekankan adanya satu kesamaan dari apa yang disuarakan masyarakat.

"Aspirasinya macam-macam, tapi arus utamanya adalah keinginan perubahan," ungkap Anies yang ditemui di Pondok Pesantren Al Falahiyyah Mlangi, Sleman, DIY, Senin (25/12/2023) sore.

2. Dibekali doa nyai pondok

Sebulan Kampanye, Anies Dapat Bejibun Aspirasi: Utamanya PerubahanCapres nomor urut satu, Anies Baswedan ketika berkampanye di daerah Indramayu, Jawa Barat pada 23 Desember 2023. (Dokumentasi tim media AMIN)

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Al Falahiyyah Mlangi itu sendiri, Anies bermaksud untuk meminta maaf sekaligus bersilaturahmi dengan pengasuh serta pengurus pondok. Anies meminta maaf karena dirinya berhalangan untuk memenuhi undangan menghadiri Haul KH. R. Zamruddin ke-27 di ponpes tersebut.

"Menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir langsung, mohon titip salam kepada semua jamaah hadirin di acara nanti malam," kata Anies.

Oleh karenanya, ia datang lebih awal dari rencananya waktu dimulainya haul pukul 20.00 WIB. Anies tiba sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat duduk bareng bersama para pengasuh dan pengurus pondok, Anies mengaku dibekali doa oleh Muasis Pondok Pesantren Al Falahiyyah Mlangi, Nyai Hj Rubaiah Al Hafidzoh.

"Saya senang sekali karena dibekali doa oleh bu nyai. Itu bekal terpenting dalam silaturahmi sore ini," tutupnya.

Baca Juga: Airlangga Klaim Kiprah Debat Gibran Disorot Media Internasional

3. Jadwal kampanye pilpres

Sebulan Kampanye, Anies Dapat Bejibun Aspirasi: Utamanya PerubahanCapres Pilpres 2024 Anies Baswedan. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Sementara itu diketahui masa kampanye Pilpres 2024 diketahui berlangsung mulai 28 November 2023 lalu sampai 10 Februari tahun depan.

Masa pemungutan suara atau waktu coblosan sesuai ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI adalah tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Komentar Ganjar Soal Aliran Dana Mencurigakan Parpol Temuan PPATK 

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya