Besok, Megawati dan Ganjar Bakal Bertemu Relawan Pilpres di Jogja

Megawati hadir peresmian patung Bung Karno di Omah Petroek

Yogyakarta, IDN Times - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut bakal hadir di acara konsolidasi relawan pemenangan Pemilihan Presiden 2024 di Sleman, DIY, Selasa (22/8/2023). Selain itu, Megawati juga dijadwalkan menghadiri peresmian patung Presiden Pertama RI Soekarno.

1. Megawati bakal melihat kantor baru DPD PDIP DIY

Besok, Megawati dan Ganjar Bakal Bertemu Relawan Pilpres di JogjaKantor DPD PDIP DIY, Jalan Badran Kota Yogyakarta (Antaraphoto.com)

Sekretaris DPD PDIP DIY, Totok Hedi Santosa menuturkan, Megawati tiba di Jogja Selasa  Selasa dan langsung menuju Kantor DPD PDIP DIY.

Kata Totok, Megawati hanya sekitar 45 menit di kantor sebelum menuju ke Hotel Royal Ambarrukmo untuk beristirahat.

"Acara ketemu kader dan melihat kantor DPD. Itu kan Ibu belum sempat ke sana sejak peresmian karena ada pandemik Covid-19," kata Totok saat dihubungi, Senin (21/8/2023).

 

2. Ganjar dikabarkan hadir di acara konsolidasi pemenangan Pilpres 2024

Besok, Megawati dan Ganjar Bakal Bertemu Relawan Pilpres di JogjaGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan seusai upacara HUT Jateng Ke-78 di Kabupaten Brebes. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Totok mengatakan, Megawati juga diundang ke sebuah acara konsolidasi pemenangan Pilpres 2024 di Royal Ambarrukmo, Selasa besok. Informasi yang diterima Totok, Bacapres PDIP Ganjar Pranowo juga diundang ke acara tersebut.

"Jadi di sela ibu di hotel, beliau diundang acara relawan itu. Informasi yang saya terima, Pak Ganjar juga diundang ke sana," imbuh Totok.

Baca Juga: Mantan Bupati Kulon Progo Diusulkan Jadi Pengganti Ganjar Pranowo

3. Peresmian Patung Bung Karno di Omah Petroek

Besok, Megawati dan Ganjar Bakal Bertemu Relawan Pilpres di JogjaOmah Petroek di Kaliurang Sleman (Instagram/omah_petroek)

Keesokan harinya, kata Totok, Megawati dijadwalkan hadir dalam acara kebudayaan sekaligus peresmian Patung Presiden Pertama Soekarno di Omah Petroek, Sleman bersama sejumlah budayawan serta relawan.

Totok berujar, Ganjar sebenarnya diundang untuk datang di acara tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan kehadiran Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Pak Ganjar awalnya kami undang ke sana (Omah Petroek) sebelum ada acara relawan (hari Selasa). Nah, karena ada acara relawan itu, kami mempersilakan Pak Ganjar akan datang ke acara relawan atau ke Omah Petroek, karena kan beliau agendanya padat sekali," tutupnya.

Baca Juga: 6 Motif Batik Dilarang Dipakai Masuk Keraton Jogja, Kamu Wajib Tahu!

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya