Sebulan Kampanye, Ini Aspirasi yang Didapat Ganjar Pranowo

Pahami apa yang dibutuhkan masyarakat

Yogyakarta, IDN Times - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyebut lebih merasakan suara rakyat setelah satu bulan berkampanye. Berbagai aspirasi disebut Ganjar diterimanya.

"Sebulan kampanye ya bisa merasakan apa yang menjadi suara rakyat, lebih pada problem riil yang dihadapi masyarakat," ujar Ganjar seusai menemui Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Rabu (27/12/2023).

1. Terima banyak aspirasi dari masyarakat

Sebulan Kampanye, Ini Aspirasi yang Didapat Ganjar PranowoGanjar Pranowo bertemu dengan sejumlah petani di Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Selasa (26/12/2023) (IDN Times/Istimewa)

Ganjar mengaku menerima banyak aspirasi, mulai dari mendapatkan pekerjaan lebih gampang. Harapan pendapatan masyarakat meningkat, sehingga daya beli tinggi. Hingga mendengar permasalahan petani dan nelayan.

"Soal kemarin keliling ketemu petani itu soal pupuk yang di banyak tempat di titik-titik sentra pertanian langka. Kalau ada mahal. Saya kira lebih banyak pada soal itu. Yang nelayan masalah BBM," ungkap Mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

2. Pahami apa yang dibutuhkan masyarakat

Sebulan Kampanye, Ini Aspirasi yang Didapat Ganjar PranowoGanjar Pranowo menginap di rumah warga di Dusun I, Kecamatan Wonosari, Klaten, pada Selasa (26/12/2023) (IDN Times/Istimewa)

Pertemuannya dengan masyarakat tersebut ia lebih bisa melihat kondisi rill di lapangan. Berdiskusi dengan masyarakat membuatnya memahami apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Politik itu kan tidak bisa terbang di angkasa. Jadi yang area di bawah. Itu sekaligus mensolidkan kekuatan antara partai dengan relawan," ungkap Ganjar.

Baca Juga: Sebulan Kampanye, Anies Dapat Bejibun Aspirasi: Utamanya Perubahan

3. Tanggapan Ganjar soal survei

Sebulan Kampanye, Ini Aspirasi yang Didapat Ganjar PranowoGanjar Pranowo bertemu dengan sejumlah petani di Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Selasa (26/12/2023) (IDN Times/Istimewa)

Saat disinggung soal survei yang menunjukkan Ganjar belum ada di posisi puncak, ia menyerahkan pada pengamat survei. Ganjar lebih memilih terjun ke masyarakat.

"Surveinya kan beda-beda. Sebelumnya juga ada sama gak? bedakan, biar nanti diskusi diantara pengamat survei. Saya langsung ketemu masyarakat," ujar Ganjar.

Baca Juga: Kunjungi Sultan HB X, Ganjar Pranowo Minta Doa Restu

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya