Sandiaga Uno: PPP Tawarkan Konsep Ekonomi Hijau

Adaptasi ekonomi baru terbarukan dan berkeadilan

Yogyakarta, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno, tawarkan konsep ekonomi hijau di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Konsep ekonomi hijau besutan PPP merupakan adaptasi ekonomi baru terbarukan dan ekonomi berkeadilan.

"Perspektif ekonomi hijau yang merupakan besutan PPP merupakan adaptasi pendekatan ekonomi baru terbarukan. Ekonomi berkeadilan yang berfokus pada wirausaha dan kegiatan kewirausahaan," ujar Sandi saat menghadiri Konsolidasi Bappilu DPW PPP DIY, di Kantor DPW PPP DIY, Selasa (29/8/2023).

1. Ekonomi hijau jadi daya tawar PPP

Sandiaga Uno: PPP Tawarkan Konsep Ekonomi HijauKonsolidasi Bappilu DPW PPP DIY, di Kantor DPW PPP DIY, Selasa (29/8/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Menurut Sandi gagasan yang diusung yaitu ekonomi hijau itu menjadi daya tawar PPP untuk PDIP.  Diharap dengan implementasi ekonomi hijau tersebut bisa mengangkat suara di Pemilu.

"Saya sampaikan jika kita (PPP) ingin dipertimbangkan oleh PDIP, kita harus memberi manfaat, dan kita membawa suatu gagasan ekonomi hijau dan manfaat kepada masyarakat. Menunjukkan bahwa total sekitar 12-15 persen dari potensi suara yang bisa dikontribusikan kepada kesepakatan politik dan PDIP bisa kita wujudkan," kata Sandi.

2. Fokus pemberdayaan UMKM

Sandiaga Uno: PPP Tawarkan Konsep Ekonomi HijauKonsolidasi Bappilu DPW PPP DIY, di Kantor DPW PPP DIY, Selasa (29/8/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Sandi menyebut PPP juga terus bergerak dengan tagline harga murah kerja mudah, hidup berkah. PPP juga me-launching gerakan Selasa Bersarung, untuk fokus memberdayakan UMKM, dekat dengan UMKM, dekat dengan ekonomi hijau, ekonominya anak muda dan perempuan.

Pada kegiatan kali ini juga dilakukan berbagai sembako untuk pelaku pariwisata. "Ini kegiatan berbagi dengan para UMKM, pelaku sektor wisata, yaitu para pelaku pengemudi bentor," ujar Sandi.

Baca Juga: Potensi Duet dengan Ganjar, Sandi: Tunggu Orangtua Sepakat

3. Sebut koalisi dengan PDIP masih solid

Sandiaga Uno: PPP Tawarkan Konsep Ekonomi HijauKetua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Sandi juga menyinggung bahwa koalisi dengan PDIP saat ini masih solid. Meski begitu, peluang koalisi dengan partai lain masih memungkinkan untuk dibuka.

"Kita kerja sama politiknya dengan PDI Perjuangan, istikamah. PPP fokus pada perjanjian politiknya PDIP, jika akan dilebarkan akan menambah kekuatan. Jadi kita merangkul (partai lain) dalam rangka kerja sama," ujar Sandi.

Baca Juga: Gerakan Pemuda Ka'bah Dukung Anies di Pilpres 2024

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya