Potensi Duet dengan Ganjar, Sandi: Tunggu Orangtua Sepakat

Ikut keputusan ketua partai

Sleman, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyebut sudah ada chemistry dengan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. Sandiaga menyebut tinggal menunggu kesepakatan 'orangtua' mereka.

Orangtua yang dimaksud Sandi yaitu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono.

"Alhamdulillah komunikasinya sangat baik dan kita sudah memiliki chemistry dan sekarang ini ibaratnya pasangan calon seperti suami istri, ini bagaimana orang tua-orang tuanya ini sepakat," kata Sandi di The Alana Yogyakarta Hotel dan Convention Center, Selasa (29/8/2023).

1. Menyerahkan kepada Megawati dan Mardiono

Potensi Duet dengan Ganjar, Sandi: Tunggu Orangtua SepakatPlt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Menurut Sandi, keputusan apakah dirinya akan menjadi Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) atau tidak diserahkan sepenuhnya kepada Megawati dan Mardiono. Apapun yang menjadi keputusan menurutnya harus tetap optimis.

"Kira-kira saya serahkan kepada orangtua sebagai layaknya orang dengan budaya asli Indonesia tentunya kedua orangtuanya Pak Mardiono dan Ibu Megawati harus memberikan restu, dan keputusannya itu ada di tingkat ada pimpinan-pimpinan kami. Apapun yang menjadi keputusan kita harus optimis, karena saya yakin kita bisa bangun bangsa ini lebih baik lagi ke depan," ungkap Sandi.

2. Terkait munculnya komunikasi dengan AHY bagian dari demokrasi

Potensi Duet dengan Ganjar, Sandi: Tunggu Orangtua SepakatIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Sandi yang juga ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP menyebut terkait munculnya komunikasi dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), merupakan bagian dari sebuah demokrasi. Menurutnya dalam sebuah kontestasi demokrasi ingin mengupayakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu bisa diperjuangkan dari sisi ekonomi, dan PPP mengusung ekonomi hijau.

Oleh karena itu di dalam bingkai kerja sama politik PPP dengan PDIP, pihaknya ingin mengajak lebih banyak kelompok-kelompok partai-partai relawan untuk bergabung.

"Bergabung dalam perjuangan kami, yang telah kami sepakati dengan PDIP, termasuk juga berbicara dengan mas AHY. Termasuk juga dengan hubungan baik saya dengan PKS," kata Sandi.

Baca Juga: Partai Ummat Luruskan Pernyataan Amien Rais soal Kans Dukung Prabowo

3. Rangkul semua pihak untuk berjuang

Potensi Duet dengan Ganjar, Sandi: Tunggu Orangtua SepakatPengurus PPP Jatim saat bersama Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Salahudin Uno. (Dok. PPP Jatim)

Sandi menyebut hal tersebut bagian tugas sesuai dengan amanah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP, untuk memenangkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada. Menurutnya dengan waktu Pemilu 2024 yang semakin dekat, harus semakin total.

"Jadi bagi saya, kita harus all out karena tinggal kurang dari 60 hari lagi menuju penentuan pasangan calon, dan tinggal kurang 180 hari lagi untuk pemilihan. Jadi kita harus merangkul semua pihak untuk bisa berjuang bersama," kata Sandi.

Baca Juga: Respons Ganjar Ditantang Debat Capres BEM UI: Sabar

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya