PKS Ingatkan Kader Tidak Baper, Jika Anies Pilih Cawapres Partai Lain 

PKS tak akan tuntut macam-macam, hanya ingin Anies menang 

Yogyakarta, IDN Times - Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi minta kader PKS tidak baper, soal nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bakal mendampingi Anies Baswedan. Ia menyebut Cawapres bakal diserahkan pada Anies.

"Kalau Wapres gak dari PKS, kita gak usah baper," ujar Habib Aboe, saat menghadiri Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Graha Wanabhakti Yasa, Jalan Kenari Nomor 14 Semaki, Umbulharjo, Kamis (18/5/2023).

1. Menyerahkan cawapres pada Anies

PKS Ingatkan Kader Tidak Baper, Jika Anies Pilih Cawapres Partai Lain Bacapres, Anies Baswedan. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Habib Aboe menyebut PKS tidak akan meributkan soal Cawapres, dan menyerahkan pada Anies. Menurutnya, Anies akan lebih mengerti sosok yang bisa mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang.

"PKS tidak ribut Cawapres, serahkan pada beliau, mana yang enak. Pastinya presiden yang lebih mengerti mana adil, lebih mengerti cara berbagi, lebih mengerti cara bekerja, sehingga kepuasan itu bisa menjadi kepuasan bersama," ungkap Habib Aboe.

2. PKS inginkan Anies menang

PKS Ingatkan Kader Tidak Baper, Jika Anies Pilih Cawapres Partai Lain Anies Baswedan hadiri Milad ke-21 PKS DPW Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogjakarta (Jatijaya) di Kota Yogyakarta. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Dikatakan Habib Aboe, PKS tidak akan komplain soal calon wakil presiden. Terpenting sosok yang akan mendampingi Anies, punya chemistry yang cocok. Serta punya modal untuk memenangkan. Pihaknya mengklaim, tidak akan menuntut macam-macam. "Pak Anies gak usah khawatir, kami gak nuntut macam-macam. Kami hanya menuntut untuk menang," ujar Habib Aboe.

Baca Juga: Anies Baswedan Enggan Bocorkan Nama Kandidat Cawapres 

3. Sasar milenial dan Gen Z

PKS Ingatkan Kader Tidak Baper, Jika Anies Pilih Cawapres Partai Lain Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Graha Wanabhakti Yasa, Jalan Kenari Nomor 14 Semaki, Umbulharjo, Kamis (18/5/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Habib Aboe meminta untuk para kader kompak memenangkan Anies. Ia menyebut PKS juga menyasar kaum muda, generasi milenial maupun Gen Z, karena menjadi penyumbang suara yang besar di Pilpres mendatang.

"Semakin besar pemilih Gen Z dan milenial ini harus diperhatikan. Secara nasional pemilih milenial menjadi 60 persen, mereka lebih melek media dan terlalu dekat dengan ikatan sosial kultur," ungkapnya.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Rendah, Anies: Bukan Hasil Akhir

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya