Baliho Jokowi Nominasi Alumnus UGM Paling Membanggakan Dipasang di UGM

Baliho Jokowi tiba-tiba dipasang di Bundaran UGM

Sleman, IDN Times -  Sebuah baliho berukuran besar dengan gambar wajah Presiden Joko Widodo diletakkan di sekitar Bundaran UGM, hari ini Jumat (15/12/2023). Di baliho tertulis BEM UGM (Badan Etik Mahasiswa UGM) Penyerahan Nominasi Alumnus UGM Paling Membanggakan (Presiden Pertama Dari UGM), Mr Joko Widodo.

Desain tersebut menyerupai baliho yang dipasang Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (BEM KM UGM) beberapa waktu lalu. Hanya saja tulisan yang ada di baliho sebelumnya adalah 'Penyerahan Nominasi Alumnus UGM Paling Memalukan'. 

1. Baliho dipasang beberapa orang saat sore hari

Baliho Jokowi Nominasi Alumnus UGM Paling Membanggakan Dipasang di UGMBaliho BEM UGM (Badan Etik Mahasiswa UGM) Penyerahan Nominasi Alumnus UGM Paling Membanggakan (Presiden Pertama Dari UGM), Mr Joko Widodo, di sekitaran Bundaran UGM, Jumat (15/12/2023) sore hari. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Pantauan di lapangan beberapa orang nampak memasang baliho tersebut sekitar pukul 17.30 WIB. Namun saat ditanya, beberapa orang yang memasang baliho tersebut enggan untuk dikonfirmasi.

Dalam baliho tersebut tercantum nama Feri Cadang sekaligus nomor ponselnya. Saat dikonfirmasi Feri Cadang atau disebut juga Feri Agung Hermawan, menyebut di UGM banyak komunitas. Badan Etik Mahasiswa UGM disebutnya juga merupakan komunitas.

Feri menyebut aksi di Bundaran UGM, hanya satu bagian dari sekumpulan massa yang punya keresahan yang sama terhadap pernyataan Ketua BEM KM UGM, Gielbran Muhammad Noor. 

2. Feri menarik diri dari aksi

Baliho Jokowi Nominasi Alumnus UGM Paling Membanggakan Dipasang di UGMugm.ac.id

Namun Feri menyebut dirinya telah memutuskan untuk menarik diri dari aksi ini. Pasalnya ada sebagian hal yang menurutnya kontraproduktif terhadap gerakan yang seharusnya.

"Sebab saya anggap ada sebagian hal-hal yang kontraproduktif terhadap gerakan yang seharusnya. Sehingga sikap pribadi saya menarik seluruh kontribusi pada aksi ini," kata Feri.

Baca Juga: Jokowi Dapat Nominasi Alumnus UGM Paling Memalukan dari BEM

Baca Juga: Dinilai Jadi Alumnus UGM Paling memalukan, Jokowi Ingatkan Etika Timur

3. Sebelumnya BEM KM UGM juga memasang baliho

Baliho Jokowi Nominasi Alumnus UGM Paling Membanggakan Dipasang di UGMPemyerahan nominasi alumnus UGM paling memalukan. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Pekan lalu pada Jumat (8/12/2023), BEM KM UGM menggelar acara Penyerahan Nominasi Alumnus UGM Paling Memalukan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Bundaran UGM. Penganugerahan ini sebagai wujud kekecewaan kepemimpinan Jokowi selama hampir dua periode.

"Ini wujud kekecewaan kita sebagai mahasiswa UGM juga. Bahwa sudah hampir dua periode Pak Jokowi memimpin, tapi pada kenyataannya masih banyak sekali permasalahan fundamental yang sampai sekarang belum tuntas, terselesaikan. Padahal beliau punya cukup banyak waktu untuk menyelesaikan masalah-masalah itu," kata Ketua BEM KM UGM, Gielbran Muhammad Noor.

Berbagai permasalahan lain juga menjadi sorotan BEM KM UGM saat itu. Mulai dari permasalahan di KPK hingga merosotnya demokrasi di Indonesia. 

Baca Juga: Fakultas Teknik UGM Terbitkan Aturan Larangan LGBT, Ini Isi Suratnya

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya