TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana untuk Korban Gempa

Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung diguncang gempa M 4,9

Penyerahan bantuan tanggap darurat Bencana Gempa Bumi (Dok. BRI Peduli)

Intinya Sih...

BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana untuk Korban Gempa

  • BRI salurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga terdampak gempa di Garut dan Bandung
  • Bantuan berupa beras, air mineral, makanan bayi, gula, dan selimut disalurkan langsung oleh pegawai BRI
  • BRI berkoordinasi dengan pemerintah dan lembaga lain untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran

Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, BRI menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak gempa bumi berkekuatan 4,9 Magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024).

1. Bantuan Disalurkan Langsung kepada Warga Terdampak

Penyerahan bantuan tanggap darurat Bencana Gempa Bumi (Dok. BRI Peduli)

Bantuan yang disalurkan BRI berupa kebutuhan pokok seperti beras, air mineral, makanan bayi, gula, dan selimut. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh pegawai BRI melalui unit kerja BRI yang berada di wilayah terdampak bencana.

"Bantuan ini kami serahkan langsung melalui unit kerja terdekat untuk memastikan warga yang terdampak bisa segera menerima bantuan dan meringankan beban mereka," ungkap Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga: Warga Terdampak Gempa Bumi Bandung-Garut Masih Butuh Bantuan 

2. Bekerja Sama dengan Berbagai Pihak untuk Pemulihan Pasca Bencana

BRI juga berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah setempat maupun lembaga lainnya, untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran. Langkah ini merupakan bagian dari upaya BRI dalam membantu proses pemulihan masyarakat pasca bencana.

"Kami terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mempercepat pemulihan pasca bencana dan meringankan beban warga terdampak," jelas Catur.

Berita Terkini Lainnya